MAC Persistence-review lipen yuk!

Bermula dari dapat zakat fitrah pak suami, yg berupa kupon belanja di gerai kosmetik pas Natal kemaren, gw dengan antusiasnya langsung kegirangan menggunakan kupon tersebut dong ya. Akhir akhir ini gw mulai eneg sama warna yang gonjreng, whaatt?! Padahal biasanya suka banget..lately gw jg udah ga beli beli lipstick segandrung dulu. Terakhir gw beli lipensetip pas gw di Indonesia. Itu berarti Oktober ya…Sebelumnya, seminggu sekali pasti ngegondol lipen tiap keluar dr toko hehehe. Pas di Indo gw beli dr merek2 Purbasari, Wardah dan Make-over. Gw suka semuanya! This time gw pengen nambah koleksi lipstik warna earthy gitu karena entah kenapa lipstik warna earthy gw semua lenyap, ilang semua entah kemana. Dengan kupon belanja ini gw beli MAC Persistence yang warnanya kalem dan YSL Rouge Volupte Shine warna no 8-Pink in Confidence.

Kali ini gw ngereview MAC Persistence nya aja ya. Soalnya YSL ini biasa aja sih, gue butuh lipstik warna pink kalem dengan glossy finish. MAC Persistence ini warnanya peachy cinnamon alias warna peach dengan campuran coklat. Gw ragu sebetulnya antara Persistence atau Taupe, tp berhubung duit cekak gw ga bisa beli dua dua nya hahaha! Tapi untungnya gw milih Persistence karena emang jatohnya lebih lucu (ah ngibur diri aje loe Pie)..MAC Persistence ini termasuk di koleksi  Matte, warna nya mirip mirip  dengan Velvet Teddy, Whirl, Taupe, Mehr. Yuk, simak review jejadian gw hehe 🙂

 

Ini swatch nya di bawah sinar matahari

 

Dan ini hasil pulasannya di bibir:

Gw pake eye shadow dengan menggunakan Sleek palette. Pensil alis dari Fanbo dikasih sama adek gw, dan mascara dari L’oreal gw rasa yg Telescopic bla bla gt deh. Eyeliner dr Kiko. Wajah cuma pake sunblock nya Clinique tanpa bedak. Ini ‘Permisi, eneng mau jalan-jalan tanpa balita-style‘ 😝

Gw cuma pake jari ngaplikasi eye shadow nya jadi berantakan ya. Ribet lah pake brush, musti nyari2 dan bersihin pulak, mending pake jari mumpung balita tidur, musti gerak cepaaat! Gw suka banget sama lipstik ini, karena it has a matte finish, gampang dipulas nya, pigmentasi nya pun bagus (MAC gitu loh) dan cencu saja affordable. Warna peachy cinnamon kayak gini safe untuk dipakai kapan aja dan buat orang yang punya kulit sawo matang kek akika gini, sangat flattering. Jangan lupa pake lipbalm dulu sebelum memulas lipstik jenis matte. Warna nya pun tahan lama, di gue bisa sampai 5-6 jam. Neneng suka sekali lah sama lipstik nya 🙂

Ponten: A

*(Harga di Belanda: MAC Persistence 19,50 euro)

Dari foto-foto diatas kenapa bentuk rambut gw ga jelas banget ya? Niatnya I am sporting my Lob (long bob) tapi rambut gw amat sangat lurus, jd yah penampakannya begindang ala kadarnya. Pas di Jakarta ke salon, nunjukin gambar mbak Scarlet Johansson. Jadinya… jauuuh! Hahaha. Tp walaupun gatot lumayan loh pas di salon dapet jajanan seblak gratis!

Nah segitu dulu aja review jejadian neneng, nah..kalian punya lipstik atau warna lipstik favorit saat ini ga?

36 thoughts on “MAC Persistence-review lipen yuk!

  1. kerennya! kulitmu terawat sekali, Pie, sampe terharu liatnya (lohhh??). ga pake bedak aja udh bagus gituuuu! ❤
    btw dulu pas lo suka pake lipstick merah merona gitu selalu pake lip liner ngga sih, Pie? you know what, gara2 dua tahunan lalu (apa tiga ya?) lo post soal lipstick merah, gue jadi akhirnya berani nyobain… dan sampe skarang gue jadi sukanya pake lipstick merahhhhh, hahahaha… so thank you for that! tapi gue suka sebel karena ada bbrp merk yg yah suka luntur gitu deh, dan gue emg belom coba pake lip liner sihhh (males soalnya). ditunggu tip2 selanjutnya deh! 😉

    • Ah 3 taun lalu ya! Tergantung jenis lipstick nya menurut gw Puni. Kalo finishingnya matte ga usah pake lipliner, klo semi matte bisa dilengkapi dengan lipliner. Biasanya yg luber itu (maap ini luber bahasa Betawi bgt ye) kudu pake lipliner biar awet. Lipstick merah gonjreng gw dulu buanyak tp setelah kena hukum ‘alam’ trial and error jd cuma 3 bijik.
      Halahh ini gw rasa pixel nya aja sih jd bikin berasa kulit ok. Kulit muka gw kering dan ngeletek2 klo winter gini, sebbbell! Atm gw pakein almond oil aja setiap abis mandi/cuci muka.

  2. Sukaaaa lipstick2 mattenya mac. Ini cakep juga ya warnanya kak oppie duhhh jd pengen😁😁 tp aku msh betah sama warna2 bold gonjreng hahahah. Kalau warna kalem gini aku suka jg yg whirl.

    • Whirl itu agak pink di gw deh Re cm memang kalem warna nya yah. Bahaya lah klo jalan2 gitu sukanya pengen beli aja, padahal bibirnya satu tp kenapaaa lipstick mau nya buanyak yaa hehe

  3. Laaah ini barusan kelar sarapan seblok, hahaha. Lipstiknya bagus. Aku kayak punya Wardah Long Lasting yg warna gitu. Nomer berapose ya mak? Lupa akik. Btw aku blm kirim foto gendongannya. Yabes trial 2x trs gagal, akhirnya lipet rapi masuk laci, lol. Balik ke gendongan SSC wae lah. Eh ngelantur ngomongin gendongaaaaan! Dasar PETG (Perkumpulan Emak Tukang Gendong), lol. Back to lipstik. Pgn beli Wardah Intense Matte yg nomer 10. Warnanya ya warna bibir gitu, MLBB.

  4. Bagus ya warnanya ini Pie. Ntar kalau The Balm ku abis pengen ah nyoba yg ini atau Bourjois *eh piye nulisnya ga ngerti 😅😅 aku ga bisa Pie kalau punya lipstick banyak2. Maksimal dua lah. Nunggu habis dulu baru beli yang lain. Ini aja aku lagi ngabisin The Balm yg paket mini isinya 6. So far suka, pernah aku tulis juga di blog lengkap sama bibirku hahaha. Aku dari dulu suka warna merah atau maroon. Untuk nude ga terlalu suka meskipun sesekali dicoba.

    • Makasih Jo 😄 wardah banyak koleksi warna2 earthy gitu. MAC matte ini lucu2 jg warnanya: Mehr, Taupe, Persistence, Brave, … ini boleh dicoba Jo warnanya kalem2 tp gatau deh kamu suka apa enggak dgn matte lipsticks.

  5. Aku juga akhir2 ini cenderung lebih suka warna2 nude, Pie. Kl warna gonjreng cuma kalo malam hari pas ada party aza. Lipstick akunjuga kbanyakkan MAC, cucok soalnya. Sama The Balm yg Committed akhir2 ini. Pengen ah nyobain si Persistence ini, thanks for the review darling😘

Leave a Reply

