REAL LIFE

Semua cerita pasti ada endingnya…begitu juga cerita cuti gue. Yak, mulai senin gue bakal balik kerja lagi. Dua minggu lalu udah coba cek cek ombak, setengah hari kerja. Dedek di rumah sama papa nya yg kebetulan masuk siang, dan sebelum dia kerja nganter dedek buat di titip ke opa oma nya.

ENG ING ENG. Apa lah di kantor, otak gue korslet!! Tidur cuma 4 jam aja ga menolong, bangun udah dari jam 5 pagi dan harus kerja siangnya. Gak bisa ngomong satu kalimat utuh, bahasa Inggris dan Belanda super rusty, karena kebiasaan ngomong Bahasa Indonesia di rumah, karena gue kalo capek udah males aja ngomong Belanda sama J (ga bagus jangan dicontoh). Persoalan di kantor dimulaiย dari account gue yg kena clean up karena ga dipake selama 90 hari. Gue gak bisa MARAH karena, gue sendiri yang nerapin policy itu huahaha! (bersama pak bos tentunya). Senjata makan tuan. Trus keyboard gue raib, screen gue tiba2 kok beda, jadilah kemaren itu kerja setengah hari cuma diisi dengan nyari screen dan keyboard! BETE. Untungnya kolega cowok pada sigap, mereka takut disemprot kali ye sama ibu ibu hormonal kayak gue huahaha. Jadilah gue punya keyboard dan screen baru. Asek. Abis itu gue clean up emails yg jumlahnya beribu ribu…pffh. Itu padahal udah di filter, karena semua inquiries yg masuk langsung diterima sama replacement gue.

Setelah pulang kerja, melepas kangen, berderai aer mata sambil uyel uyel si kecil. Drama abis emaknya. Padahal sih bayi nya cuek aja…kesian deh gue. Seneng banget pulang kerja, liat anak ketawa tawa…seger banget.ย Setelah temu kangen, langsung nyusuin. Udah gitu bobok deh…Ga lama gue sibuk masak, sembari ngerapiin rumah…ngelipetin baju. Aslik, multitasking bo! ๐Ÿ™‚ Jam 12 papa nya pulang dan gue akhirnya bisa tidur. Lagi lagi hanya 4 jam saja.

Besokannya gue tepar. SETEPAR TEPAR NYA. Ajegile, ini gimana kalo gue kerja beneran ya…hiks. Gue salut banget sama ibu ibu londo yang anaknya bererot trus kerja fulltime pulak, kok bisa sih GAK GILA? Pfhh, suami gue sih mencoba menenangkan gue yg udah kena anxiety attack belon belon beneran mulai ye, dasar nya aja gue tukang dramatisir. Kalo doi bakal atur jadwal kerja nya supaya sebisa mungkin klop sama jadwal kerja gue…Bersyukur banget gue punya mertua yg bisa gue titipin 2 hari seminggu, bersyukur kerja di perusahaan yang mementingkan keluarga sehingga gue bs dengan gampangnya nyusun jadwal kerja sesuai dengan jadwal libur suami. J kerjanya sekarang lumayan ada jadwalnya dan bukan cowo panggilan lagi. Kemaren2 doi kerja ada kali 50 jam seminggu dan semuanya emergency…emergency kok hobi sih?! Kalo gak teamwork kaya gini, mungkin gue udah jiper abis dan ambil cuti lagi deh hihihi.

Yak, my wishes adalah semoga senin depan lancar. Gue gak gagap banget sama suasana ngantor. Semuanya pasti beda, bos gue aja dah ganti, kerjaan gue juga ganti, apa itu ya gue juga belom tauk. Everything’s new. Setelah 8 bulan off from work, pastinya semua aneh ya kan? Nyelon aja lah.. Kalo ibu-ibu itu bisa, kenapa gue enggak? Ya kan. These past 8 months at home are the BEST timeย of my life, also the HAPPIEST timeย of my life.ย Bisa di rumah sama si kecil, jadi saksi milestones dia, bisa jalan2 sore diikuti dengan nontonin angsa di sungai dan mama beli caffe latte sebelum pulang …. Heel gezellig! I am glad I did it! Untungnya gue udah nerapin rutinitas jadi si kecil udah ada ritme nya (kecuali tidur malam nya masih aja suka bangun bangun nyari dummy nya…TOLONG!)

Semoga aja keinginan gue terkabul di masa depan, jadi Stay-at-home-mum lagi selama setahun. AMIN!!! ๐Ÿ™‚

Advertisements

34 thoughts on “REAL LIFE

  1. Ajegileee cutinya 8 bulan mewah amaaat.. aku aja 3 bulan super jetlag.. tapi mungkin karena anak kedua jd lbh kalem, gak kayak anak pertama yg lbh lebay.. dikit2 kepikiran pengen buru2 pulang.. mdh2an cepet adaptasi lg, semangkaaaaa….

    • Jeng shinta, 8 bulan itu ga krasa loooh๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Iya beruntung gw bs ambil parental leave 1 bulan dan 2 bulan itu sick leave krn cedera. Jd ga gitu mewah amat buk hehehe. Yesss semangka hahaha

    • Sekarang gw ngerti deh Yang apa yg orang2 bilang. Pulang kerja trus liat anak ketawa dan nyambut mama pulang bikin capek ilang. Klinkt heel cliche maar het is echt waar๐Ÿ˜„

  2. Good luck for Monday, Pie. Pasti bisa dey, pelan2 adjustnya ntar lama2 jd terbiasa. Jangankan loe yg ninggalin bayi, gw aza the boys uda 11 yrs kl mrk pulang sekolah gw masih kerja rasanya gimanaaa gitu. Hati ga tenang. Lucky you ada mother-in-law, ga kyk gw no one except good neighbours and friends!๐Ÿ˜Š

  3. Siapa bilang ibu bekerja disini ngga drama? ๐Ÿ˜‰ Gw juga dulu awal kerja gitu kok setelah cuti hamil Pie. Nanti juga biasa, bukan super woman kita, we just do it! ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s