First Post in 2015 .. Whaatt?! :)

Postingan pertama di tahun 2015! Halooo apa kabar bloggers?  Telat ya kalo mau ngucapin happy new year hehehe…

Pertama, break dari blog kemaren di isi dengan liburan singkat ke Yunani selama 6 hari di musim panas (akhir). Lumayan bisa leyeh-leyeh di pantai, keliling pulau naek scooter dan gosong. Hiking sampe mau pengsan ke atas bukit trus digonggongin anjing, dan lari terbirit-birit. Makan seafood sepuas nya, dan memanjakan mata dengan indah nya laut biru turkis dan alam yang indah. Baca buku di pinggir pantai sambil minum limun dingin…sedaaaap.

10259858_10152957885388117_486781370089223023_n

{ pemandangan dari balkon hotel mungil kami }

Sepulangnya dari Yunani, kita punya banyak banget rencana. Antara lain rencana nabung buat ngewujudin cita-cita petualangan kita dan nyari kerjaan baru. Sejak awal summer kita sudah mulai rajin hiking walau medan hiking cemen, tapi kita niat buat meneruskan hobi baru kita dan berpetualang ke Asia tahun depan. Destinasi masih ragu antara ke Bhutan-Nepal atau malah ke Mongolia. But one thing for sure, kita udah siap fisik dan mental juga buat pergi lama. Ninggalin kucing-kucing nakal kita ke mertua dan hotel kucing kalo perlu. Petualangan kita kalo semua diijinkan bakal terlaksana di 2015.

10393950_10152762358783117_3429714832655237433_n

{ desa nelayan }

Sebulan berlalu dan kita makin excited with the idea. Until one day, 2 hari setelah ulang tahun gue yang ke 31…kita dikejutkan oleh hasil test pack yang positif. Bener bener kado ultah yang terindah!

Reaksi pertama KAGET…TAKUT..lalu nangis emosional, ya ampun beneran nih? Buat gue ini sesuatu yang amazing banget. Gue kira ini bakal lagi-lagi harapan kosong dan buang-buang duit beli test pack kayak bulan-bulan dan tahun-tahun sebelumnya…Kirain gue bakal susah banget dapet baby karena udah nyoba 2 tahun lebih kok ga jadi jadi adonannya ya. Dan akhirnya jadi cuek aja dan enjoy my life as it is. Males juga ngoyo bikin stress. Suami gue juga 11-12 dan bahkan lebih cuek dari gue, tapi entah beberapa minggu sebelum kita liburan ke Yunani dia bilang sama gue..sayang, gue pengen deh kita punya anak. Gue rasa kita bakal jadi orang tua yang baik buat anak kita. Oke lah mas suami, jangan berharap terlalu banyak ya. Dia bilang lagi, well..gue juga mau adopsi anak kalo kita emang gak beruntung untuk bisa bikin anak sendiri kok. Ternyata Tuhan denger doa kami and now I am 18 weeks pregnant. I am so blessed and I can’t stop smiling !

Gak lama kita berdua disibukkan sama urusan dedek bayi, seperti ke bidan, kasih tau ortu ttg berita bahagia, control ke rumah sakit buat cek darah, cari daycare buat dedek sejak sekarang, dll. Lalu suatu siang ketika kita berdua lagi weekend away di Jerman, gue bilang sama suami…yak, tampaknya petualangan kita tahun depan bakal diganti sama petualangan hidup beneran ya, schat? Gak jadi ke Mongolia tapi diganti dengan sesuatu yang lebih lagi, lebih rollercoaster, lebih butuh tanggung jawab…yakni, be parents.

Minggu depan adalah USG terakhir kami (jatah dari asuransi) dan saat dimana kita tahu gimana kondisi medis dan if we’re lucky, gender si baby ini. Exciting! Selama gue hamil gue gak kasih tau banyak orang tentang kehamilan gue. Dan gue cenderung jadi hermit alias jadi sangat tertutup. Gak banyak cerita dan males ngasih tau orang kalo gue hamil. Kayaknya jadi protektif gitu.

Lalu soal nyari kerjaa baru pun harus ditunda, karena hamil. Ga praktis aja sih, mending stay di kerjaan ini dan manfaatin maternity leave gue. Sebenernya, gue juga gatau musti nyari job apa juga. Yang jelas gue ngerasa kayaknya karir gue udah stuck. Sempet interview di sebuah stasiun televisi tapi kok kayaknya kerjaannya ya sama aja. Untungnya gue belum dapet job baru, sehingga gue bisa dengan mudahnya merencanakan cuti dan asiknya lagi tetep dibayar selama cuti 😀

Kehamilan gue biasa aja, mual kayak kebanyakan ibu hamil…MUAL BANGET.  Gue juga sering banget bobok, capek muluk, makan angot-angotan. Soal makan ini kadang bikin sedih banget karena pengen banget makan masakan Indonesia aseli, dan selera sama siomay tiba-tiba melonjak tajam dan gue jadi homesick abis-abisan. Selidik punya selidik gue suka banget sama kentang selama kehamilan ini, selain kentang, kesukaan gue makan sambel karena kayaknya makin menggila karena sambel tuh bikin gue “hidup”. Segala macem kentang pasti ludes kecuali kentang goreng dari restoran fast food,  karena mengandung MSG bikin gue sakit kepala. Alhasil suami rajin banget masak potato dishes 🙂

Selain makan, problem kehamilan lainnya adalah bergerak. Karena bawaannya capek, lesu dan ngantuk, gue ga pernah lagi olahraga. Tapi semenjak minggu lalu gue akhirnya muak sama ke non-mobilitas-an gue, hehehe. Akhirnya ikut kelas prenatal yoga deket kantor. Seminggu sekali ikut kelas nya setelah pulang kerja, dan 2x seminggu practice di rumah. Selain yoga, gue jadi sering juga power walk setelah lunch di Vondelpark yang letaknya persis sebelahan sama kantor gue. Senengnya kerja di pusat kota adalah semua praktis dan mau kemana aja gampang! 😀 .. Soal ngidam gue gak ngidam juga sih. Paling kebayang pengen makan ketoprak, bubur ayam abang-abang atau bubur ayam Cikini, atau mie ayam. Kalo pengen ketoprak gue tau tempat dimana bisa beli ketoprak lumayan enak di Amsterdam…nah kalo bubur ayam abang-abang/Cikini gue nyerah deh…hehe..Mie ayam gampang lah bikin sendiri. Alhamdulillah si dedek ga nyusahin mama papa nya. Tapi gue rasa sih masalah ngidam ini bakal berkelanjutan di bulan berikutnya hehehe…

Pengennya sih sering update-update blog. Cuma lagi hamil gini dan kerja full-time, kayaknya udah sukur gue bisa update sebulan sekali :((( . Pulang kerja, belanja, masak, istirahat, yoga (kalo masih ada nyawa), abis itu mandi trus bobok. Repeat 5 times ! tapi kalo ada waktu gue pengen sempetin deh ngeblog tentang kehamilan gue, supaya bisa dibaca-baca lagi nanti, ya kan 🙂 So far itu aja kali ya berita nya. See you in next post yah…

Advertisements

47 thoughts on “First Post in 2015 .. Whaatt?! :)

  1. Wowwwww BIG congrats for you and husband ya Oppie… duhhh pasti seneng banget..

    Gapapalah ga jadi hiking ke Mongolia (duilehh jauh bener itu ya ) . As you said, the real adventure is coming your way.

    Btw, tuh bubur ayam cikini ga bisa diganti ngidam poffertjes aja apa yak? Hihihi :))) sehat selalu ya bumil 🙂
    Being pregnant is one of wonderful moment in life.

    • terima kasih Jo 🙂 we are over the moon! indeed, Mongolia bisa kapan aja ya. Hahaha, spesifik bgt ya pengennya bubur ayam yg di Cikini. Thanks Jo for your sweet comment x

  2. aaaaah, Oppie, i’m so happy for you!!!! pertama2 seneng karna liat ada blogpost darimu, eh ternyata beritanya bikin lebih seneng lagi! selamat ya, dear!! semoga sehat terus & lancar sampe persalinan dan setelahnya juga. ga sabar pengen liat nanti pas udh muncul bayinya, fufufu!

    btw, masih untuuuung dirimu tinggal di Belanda yg banyak resto Indonesia-nya, klo ngidem ini itu masih rada ketolong. lah, gue nanti klo hamil & ngidem gimana kabarnya yak, ga ada satupun restoran Indonesia di sini (dan gue ga bisa masak macem2 pula), hahaha… *ketawa miris*

    • Makasiiih yaa puni 😀 hahaha iyah disini lumayan gampang nyari nya mana lagi bentar lagi Pasar Malam, tambah enak deh nyari nya di satu tempat aja hehe. Kalo loe ngidam, kasitau aja tar gue kirimin dari sini drpd minta dr Indo boros ongkir booo! 😀

  3. Oppieeeee… Congrats yaaaa dear.. Aaaa penantian 2 tahun trus tiba2 dikasih anak pasti rasanya amazed bgt yaaa.. Semoga kamu dan calon baby sehat2 selalu yaaa.. Ahh aku jg belum dikasih anak nih, tapi kayak yg kamu bilang, skr mau coba enjoy jalanin dulu aja selagi masih berdua. Daripada dipikirin ntar malah stress sendiri. Hihihi. Anyway so happy for youuuu pie.. 🙂 🙂
    Ditunggu update2 selanjutnya yaa :*

    • Rasanya surprise abis deh Mar hehe. Makasih banyak yah, kamu masih muda dan newlywed, puas puasin deh ” pacaran ” nya hehehe. Iya jangan dipikirin, ditunggu aja saat tepatnya. Enjoy dl aja ya Mar xx

  4. Oppie… gw baca post mu pagi2 ampe terharuuuu deh! Baru2 baca tuh pengen komen kalo one of my things in the bucket list itu buat visit Yunani… eh ad kabar baguuuuus. Selamat ya, moga2 dedeknya sehat terus n ga masalah sampe due. Bacanya terharu loh soalnya daku kan pernah divonis dokter it’s not gonna b easy getting prego, jd kl ad yg nyoba lama trs prego tuh ikutan senengnya di sini! 🙂 x

    • Yunani emang bagus dan affordable kalo menurut aku sih. Kemarin kita ke Corfu, dan disana juga BAGUS bangeeett. Thanks a lot for your sweet comment, akuh jadi berkaca kaca 😦

  5. Selamaatttt Oppie 🙂 Ikut senang mendengarnya. Semoga semua sehat sampai masa kelahiran nanti dan setelahnya. Berharap ada update terus tentang masa-masa kehamilan, biar bisa belajar-belajar seru 🙂

  6. Waahhh balik2 bawa kabar gembira nih, congratulations ya Oppie dan suami. semoga lancar semuanya, sehat2 selalu, and enjoy the new adventure! ditunggu cerita cerita selanjutnya lhoo :*

  7. Congratulations ya mba Oppie 😀
    Semoga mba oppie dan baby nya sehat selalu. Lancar sampai waktu persalinan nanti yaa 🙂

  8. Terharu deh, baru muncul lgsgbawa kabar bahagia 😀 Banyak selamat yah Oppie dan suami 🙂 Smoga kehamilannya sehat sampai lahiran juga lancar dan sejahtera..Aminn 😀 Seneng bgt baca berita bahagia gini 🙂 *can’t stop smiling juga* hihih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s