Four Years Blogging on WordPress and Domainless..Break Dulu.

Mungkin cuma gue aja yang merayakan anniversary blog dengan mencancel domain blog gue. Tahun 2010 empat tahun silam,Β gue membeli domain Bucketofcherries.com karena gue pengen memiliki sepetak lahan di dunia maya dengan nama Bucket of Cherries πŸ™‚ berharap gue bakal menggunakan nama tsb untuk usaha gue yang lain. Saat itu gue gak tau usaha apaan yang bakal gue lakuin cuma gue iseng dan sedikit percaya bahwa gue bakal ngebuka usaha kreatif di dunia maya dengan nama tsb. Gue hamper membuka Etsy untuk ngejualin koleksi barang vintage karena kecintaan gue dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan vintage. Tapi karena kurang dedikasi gue pun gagal jualan. Empat tahun berlalu dan gue masih aja gak tergerak untuk melakukan sesuatu dengan nama ini. Dan emang gue harus move on kali ya, sutralah akhirnya gue cancel aja nama domain ini dan kini blog gue menjadi bucketofcherries.wordpress.com

Banyak topic yang gue tulis di blog ini, dan gue selalu aja tersenyum manis kala gue baca-baca lagi tulisan lampau yang pernah gue tulis. Blog ini ngebantu gue banget ketika gue sakit, terbaring lemes antara tahun 2010-2011 disaat gue kehilangan kepercayaan sama diri gue sendiri.. Jobless..dan sedikit depresif. Ketika banyak problem dtg bertubi-tubi dan gue gatau gimana cara menyelesaikannya…Gue duduk, nulis di MacBook gue dan tulisan pun mengalir setelah itu gue ngerasa plong. Dari blog ini gue kenal temen-temen blogger walaupun tadinya gue sangat anti social di dunia blog karena gue gak mau orang lain baca tulisan gue. Dan gue males baca tulisan orang! Hahaha. Parah ya bow ?

Tapi gue teteeup setia sama blog gue tercinta ini, ketika masalah gue perlahan-lahan berkurang gue pun masih suka nulis disini…gue ngerasa lebih terbuka, lebih less depressed pastinya, dan juga lebih menikmati ketika ada silent reader yang ninggalin komentar di blog gue. It made my day! Sampai ketika “problem berat” gue hilang dan kehidupan gue kembali berjalan normal, gue semakin cinta sama blog ini. Udah kayak ritual aja deh kayaknya kalo gue punya ide, pasti gue nulis dan berbagi, blogwalking, sebuah rutinitas yang menyenangkan buat gue. Walau gue kadang males nulis tentang kegiatan traveling dan berburu barang vintage tapi gue berusaha untuk update tentang hal-hal yang menurut gue menarik. Sayangnya, udah beberapa bulan ini gue males buka blog, karena:

  • Sibuk di kantor dan dunia off-screen. Banyak banget project di kantor yang menyita waktu gue, site visit, lembur, dll, sehingga kalo di rumah gue harus keep up sama my personal life.
  • Terlalu banyak draft, sampe lupa ini tadinya mo nulis apa yaaa hahaha, maklum memori otak musti di upgrade ini!
  • Punya hobi baru!
  • Pengen break dari dunia perblog-an. Setelah ngeblog non-stop dari taun 2007 (dulu di BlogSpot) kayaknya pengen istirahat aja dulu…

So, kesimpulannya gue mau untuk sementara waktu ciao dulu dari blog ini. Rencananya sih gue pengen menyibukkan diri sama beberapa kegiatan lain, kayak mendalami hobi gue yang lainΒ (hiking, weaving, traveling) tanpa merasa harus nulis tentang kegiatan itu. Dan ngerasa jadi beban kalo cuma nongkrong di draft tanpa jadi dipublish, padahal juga kegiatannya gak keren kereen amat cong! Gue pengen ngerasa bebas tanpa ikatan sehingga gue dapat menikmati kegiatan-kegiatan baru gue tanpa merasakan ada kewajiban. Walau gue tau rasa kewajiban itu gue sendiri yang create..

Gue pastinya masih akan BW walau frekuensi nya bakal lebih berkurang. Tapi, gue udah attach banget sama kalian para bloggers πŸ™‚ dan kangen kalo seminggu gak BW rasanya ada yang hilang. Maaf banget karena gak ada tradisi giveaway untuk merayakan anniversary blog gue. I hope I will come back writing soon! Lebih fresh dan penuh dengan inspirasi baru tentunya πŸ™‚ Saat ini empu nya blog mau holiday dulu ya. Tapi jangan kuatir, komentar masih akan dibalas!

IMAG2347

59 thoughts on “Four Years Blogging on WordPress and Domainless..Break Dulu.

  1. Selamat udah lama juga, walau sangat disayangkan namun nulis kan harus sesuai dengan mood pribadi.
    selamat menikmati hobby barunya dan aku bakal rindu tulisan dan cerita kamu.
    see you soon darl…

  2. Huaaaa Oppie I’m gonna miss u…miss ur writing lebih tepatnya… selamat utk ultah blognya… ditunggu cerita2nya kalo moodnya udah balik lagi ya….
    Enjoy ur new hobby πŸ™‚
    Nice to know you through your writing

      • Oh iya bener2… our first chitchat diblog ini kan about The Cardigns ya piiii….. hehehe… eh lucu juga ya kali runut2 apa first topik yg bikin kita feel attach (apa ya istilahnya) ama temen blogger

  3. happy anniversary buat blognya kak oppie.. waah mau break yah? hmm udah lama gak baca tulisan2 kak oppie padahal, semoga cepet balik ngeblog lg yaaa, dan enjoy sama hobby barunya πŸ™‚

  4. hiks, sedihnya baca ini, tapi gue ngerti banget perasaan lo, Pie. sebenernya udh berkali2 juga gue mikir hal yg sama, tapi trus keinget bahwa tujuan gue blogging sebenernya bukan buat org lain, tapi terapi buat diri sendiri. πŸ˜€ akhirnya gue tetep jalanin deh, walopun sepi komen dan like (yaaa, namanya juga buat ngeluarin uneg2 sendiri, hehehe!). i think what matters most is what makes you yourself feel happy, betul toh? πŸ™‚

    dan hei, sejak kapan ya tradisi anniversary blog ditandai dgn giveaway? gue punya blog dari taun 2001, ga pernah sekalipun bikin giveaway, hahaha! dasar pelit emang.

    well, anyway, i hope you truly enjoy your time off the blog. walopun gue bakal kangen banget baca2 blog lo, have loads of fun exploring your new & other hobbies ya!

    PS. ngiri deh sama buku The Girl Who Saved the King of Sweden-nya. gue pengen pinjem dari perpus tapi masih terlalu baru untuk bisa dipinjem, demmmm! is it good so far?

    • Bener Puni, biarin sepi komen dan likes. Kalo kita ngeblog buat diri sendiri, hits & komen ga nentuin. Gue jg gatau sejak kapan tradisi Giveaway itu dimulainya, bagi bagi rejeki kali ya tujuannya. So far gw udah lumayan enjoy ngejalanin hobby gue πŸ™‚ tp why not say something di blog gue yg mati suri ini..hahaha.

      Makasih banget ya Puni you know how I feel ya hehehe. Gw pastinya juga bakal sering maen2 ke blog loe sambil ngiler hasil project loe! Ini nih salah satu nya hobby gw yg pengen gw terusin. BACA BUKU. So far gue suka banget sama buku ini. Suami gw lebih suka buku yg satunya lg: The 100-Year-Old Man Who Climbed Out the Window and Disappeared. Dua dua nya witty πŸ™‚

      • hihi, iya, gue juga suka banget itu buku The 100 Year Old Man-blabla… πŸ˜€ kocak banget! makanya jadi penasaran baca yg ini.

        oke lah, selamat baca2 buku yaaa!! πŸ™‚

      • Pie.. Suamimu udh nonton filmnya belum yang si old man itu? Udah keluar loh sekarang.. Gw baru ntn 1/2 aja.. Keburu remfong sama si kunyil -_-

      • Iya udah keluar cuma suami diriku bukan orang yg hip neng Bebe…dia katanya cukup baca buku nya aja, karena pasti versi film doesn’t live up to the story told in the book..haiyaah. Kalo gue pengen ntn film nya Be :p

    • Numpang komen ya; aku sama pun, berkali2 perna mikir dan bete sendiri krn no matter what i write or post, tetep ga ada komen or likes. Sempat mikir juga pgn tutup blog-nya, tapi sayang juga. Akhirnya ya pasrah aza, ada yg baca or komen senang ga ada yg komen yowesπŸ˜€ Salam kenal btw!πŸ˜‰

      • iyaaa, sama persis. πŸ˜€ tapi ya balik lagi sih ujung2nya tujuan pribadi kita blogging buat apa. buat gue sih yg penting ada tempat curhatan aja udh cukup deh (kalo ada like dan komen anggap sbg bonus, hihihi!). salam kenal juga, dan selamat meneruskan ber-blogging ria ya! πŸ™‚

        (maaf Oppie, blog-mu dijadiin tempat kenalan!)

  5. Aaaah my fellow Tarqiers where are you going??? Baru juga kenal blom lama lewat dunia blogging now you gonna MIA? Anyway, enjoy your time offline and come back soon!😘

    • Akika disini aja kok ria…cuma mau explore hobby lain dan gak ngeblog dulu. I will still read fellow blogger’s blogs from time to time though. Thanks my dear! x

  6. Congratulations on 4 years of blogging. What a long time. Blogging in two languages. It’s been so much fun following your blog so far, looking forward to reading more from you πŸ™‚

      • Enjoy life, Oppie. Come back and tell us your stories. We have to live life first before we can share stories on our blogs. Thanks for following my blog. You don’t have to, I really appreciate it πŸ™‚

  7. selamat untuk ulang tahun blognya ya mbak Oppie….aku bakal kangen sama tulisan2 mbak oppie…
    selamat menikmati break dari nulis di blog mbak πŸ™‚

  8. Wah masih baru nih baca blog ini ternyata mau hiatus dulu buat sementara, gpp aku baca in entry yang lama nya aja deh πŸ˜€
    anyway, happy blog anniversary mbak Oppie. Semoga nanti bisa kembali menuslis lagi dengan fresh, enjoy aja mbak. Hehehe nge blog kan bukan kewajiban gimana. Pasti kangen baca tulisan terbarunya mbak Oppie πŸ™‚

Leave a Reply

