Hubungan Rumah Kinclong Sama Masuk Angin

Yang namanya pasangan suami istri pasti ada aja deh tingkah laku dan kejadian – kejadian yang bikin ngikik. Yang sebangsa aja pasti ceritanya segudang, apalagi yang lain bangsa. Kalo dibikin cerbung lumayan kayaknya ya, apa gak dibikin sinetron juga kali lucuk. Hehehe. Komersil bener ya gue?

Kebiasaan gue kalo tau ada tamu mau dateng pastilah sehari sebelum atau gak beberapa jam sebelum tamu datang pasti bebersih dan bikin atau beli cemilan. Di vacuum bentar lantai nya, atau gak dirapihin ruang tamu nya itu udah wajib. Kebiasaan dari rumah soalnya, nyokap selalu kayak gitu. Kalo ada saudara yang datang dari jauh malah dibela-belain ke rawa belong naek ojek buat beli bunga sedap malam. Lumrah lah ceritanya beres-beres buat tamu intinya sih menghormati tamu udah dateng jauh tapi kok yang disinggahin rumahnya bikin sakit mata. Kalau suami orangnya seadanya banget. Mau ada tamu, gak ada tamu ya rumah gue kayak gini ga usah dicakep-cakepin. Take it or leave it. Saklek. Trus ada satu kebiasaan gue juga kalau body nya gak delicious pasti uring-uringan dan maunya rumah tuh spotless. Kalo berantakan tuh kayaknya bikin tambah puyeng dan gak sembuh-sembuh. Rika pernah cerita di blog nya kalo doi punya masalah yang sama. Ternyata akika ga sendiriaaann!!! Suami dari dulu gak ngerti apa coba hubungannya antara masuk angin sama rumah berantakan mengakibatkan selain masuk angin ra wisuwis dan darting…

Terakhir gue stress dewa banget karena salah satu project di kantor ga kunjung selesai. Pengen nge-launch tool buat reporting eh kayaknya ga nyambung aja otak nya gue sama konsultan brengsek itu. Sebelumnya juga sibuk belajar buat ujian Prince2 Foundation, yang alhamdulillah lulus maak!! Weekend yang ada badan meriang karena kerja kuli plus belajar sampe begadang segala. Ambruk. Akhirnya seharian pas Sabtu nya ya di tempat tidur aja bangun jam 9 trus jam 2 tepar lagi. Suami tercinta kucluk-kucluk bikinin espresso sama beliin tiramisu dari bakery di bawah apartemen. Ih manis buanget…kecup kecup..trus bobok lagi. Entah ya suami gue manis banget kalo bini nya sakit hehe.

IMG_20140406_111224

Pas bangun udah jam 5 sore aja kebangun gara gara teriakan heboh suami lagi nonton bola di komputer. Gue nyusul ke ruang kerja nya dan omaigat…rumah keadaannya kinclooongg!!Bersih nya ampun-ampunan sampe dapur pun isi oven yang biasanya kumuh karena ceceran keju pun bersih ga ada noda nya. Ih, ada apa ini?! Cubit pipi, ih sakit..berarti ini bukan mimpi #lebay. Ternyata pas gue ngorok, suami gue gedubrakan beresin rumah, ngelap debu sampe pojok-pojok, ganti litter kucing dan kasih makan mereka, nyikat dapur dan oven, recycle, nyuci baju dan ngelipetin baju gue…semua dilakuin dengan diem-diem takut gue kebangun…ih jadi terharu 😦 Doi bilang supaya gue cepet sembuhnya. Huuu langsung mewek dong. Ternyata sugesti gue tentang rumah bersih bikin cepet sembuh tertanam di otaknya walaupun gue gak minta, suami gue pengertian banget ternyata…Dan iya dong, alhamdulillah udah seger lagi hari ini. Tuh kaaann ngaruh rumah bersih sama cepet sembuh hihihi πŸ˜€ Nah, kalo rumah dekil banget ntar di kemudian hari apa gue pura pura sakit aja ya? Huahahaha*kesempatan* !

34 thoughts on “Hubungan Rumah Kinclong Sama Masuk Angin

  1. Benerrr ko Pie kalau rumah bersih dan kinclong jadi cepat sembuh πŸ˜€ . Kan jadi seneng liat rumah yg bersih sedap dilihat, apalagi kalau ada yg bantuin bersihin tambah cepat kita sembuhnya hehe πŸ˜€ .

    Btw ikan-ikan hiasmu disebelah tuh sdh ku kasih makan yaa πŸ˜‰ .

  2. kalau rumah berantakan emang bawaannya jadi suntuk banget ..,

    jaman kuliah aku kudu beresin meja belajar dulu lho, kalau udah rapi teratur baru deh bisa ngafal, kl nggak ya baru ngafal satu definisi, udah tangannya pengenbeberes lagi, jadi belajarnya nggak kelar

    • Oya?gatel ya tangannya pengen nya rapi semua nya. Tp iya loh kalo aku kerja juga kalo mejanya terlalu busuk juga ga konsen deh mikirnya…kayaknya kita samaan ya.

  3. sama niih caseku mbak, saya sutriss tiap hari pulang kantor rumah berantakan..sudah rumahnya kecil banyak barang, tapi nanti kalau saya sudah marah dan bilang nyokap mau datang wkwkkwk si mr big beres2 tuh gara2 saya sllu bilang… harus bersih kalo mau hargai tamu..yaa tapi tetap aja habis tamu pulang kotor lagi…:(

    • Iya juga sih kalo tamu yg dating lebih dari 2 orang pasti rumah nya kotor lagi sih hahaha sama aja bo’ong ya. Tapi ya udah kebiasaan gimana don? :p

      • skrg saya gak teralu darting lagi kdg sy membiarkannya saja nti sy beresin pelan pelan karena kdg kalau marah terus sy bisa gilaa he he

  4. huahahaha iya bener gampang ya kak oppie obatnya.. tapi emang bener sih kalau lagi sakit malah makin gaenak liat yang berantakan2, jadi harus dirapihin, dan lebih enak lagi kalo dirapihin sama suami hahaha

  5. Oppie, suamimu sweet banget sihh bisa beberes rumah gitu.. ah hati senang ya pasti, aku jg bakal mewek tuh kl kejadian itu keajaiban di rumah. Hahaha

    • He eh sweet ya hehehe.

      Iya itu tumben aja kok Maria, dia kalo beres2 rumah kinclong bgt tp ya gitu only for special occasion. Biasanya cuma nyapu, ngepel, bersihin dapur aja sih. Gini deh tinggal disini selalu gotong royong kalo ngebersihin rumah πŸ˜€

Leave a Reply

