Bocoran Rahasia Rumah Tangga Orang

Ini postingan iseng-iseng aja yah…karena udah beberapa minggu ini terjadi beberapa kali dan hari ini gue ngerasa, hmm..emangnya gue ini aura nya emang kayak aura Dr. Phil mungkin ya dicurhatin orang mulu.

Jadi begini, gue kan kerja di departemen IT yang isinya laki kabeh. Hampir ding, ada 2 cewek yakni gue dan kolega gue yang tergolong anak baru. Doi orang Swedia yang udah tinggal dimari selama 5 tahun jadi yaaa..lumayan lah gak gres banget. Cewek ini kita sebut aja A, A kerja di kantor kita hampir 1 tahun. Umurnya sama kayak adek cowok gue, 25 tahun imut imut dan dorky. Baik, ramah dan gak neko neko sukanya sama semua yang berbau automotif dan teknis (ye eyalah namanya juga anak IT). Beda sama gue yang gak punya background teknis sama sekali, karena kerjaan gue lebih ke Security dan Compliance jadi yang penting ngarti proses nya aja, gak musti bisa benerin desktop hehehe. Jadi cerita dimulai taun lalu pas ada pesta natal tahunan. Doi sendiri yang gak ikut which was aneh banget. Ya iya lah namanya juga pesta setahun sekali, makanan gratis, miras ngalir, ada DJ dimana-mana, ada artis, dapet kado pulak, semua orang pasti dateng…pesta asik gitu mana ada yang ga dateng? Setelah diselidiki ternyata doi gak ikutan karena GA DIBOLEHIN MA SUAMINYA!

Mungkin kalo alasannya bagus sih kita ngerti ya bok. Misal, suami nya sakit atau suami nya ehhmmm, kesepian? Apalah. Tapi ini gak boleh karena ya gak boleh aja. Gak ada alesan lainnya. Semenjak itu kolega gue A ini jadi sering curhat ke gue tentang suami nya yang posesif, gak suportif, tukang nghina dan tukang uring – uringan ga beralasan gitu deh. Setiap gue cerita tentang hal kecil yang gue alamin sama suami gue, kok jatohnya dia jadi melas gitu karena gue ma suami tuh yaaa..kagak mushy cuma kita harmonis bgt gak kayak dia ma lakinye. Gue kasian banget karena A anaknya baik, seadanya, mandiri dan kayaknya hidupnya tersiksa banget gara gara suaminya yang posesif itu. Doi gak punya temen gara – gara suaminya ga pernah ngebolehin dia keluar rumah. Bahkan ngopi sama temen pun gak boleh. Boleh keluar rumah kalo suaminya ikut juga. HALLOO??! Contohnya nih ya; suatu hari A pengen ketemuan sama temen-temen ceweknya dari kantornya yang lama tapi ga boleh sama suaminya. Boleh sih dengan satu syarat, suaminya harus diajak. Jadilah mereka girls’ night out dengan bawa suaminya A ini. Duh mak, bisa dibayangin betapa awkward nya girls’ night out mereka gak siihh?? sebel abis pastinya! Hidupnya A jadi sempit karena selaen doi gak punya temen barang sebiji pun, doi pun kagak bisa bahasa Belanda yang artinya kemana mana susah. Gak ngerti bahasa nya. Herannya lagi, lakinye si A ini gak pernah blas ngajak A kalo dia pergi.

IMAG1381_1

{Rooie pun bingung, kok suami loe aneh banget sih A?}

Nah, bukan dari mulut gue kalo semua orang sekantor jadi ngeh dengan keanehan suaminya A yang uber posesif ini. Karena pas ada sample sale night (malem dimana para karyawan belanja baju merek yang kita jual dengan harga amat sangat miring) suami si A datang dan marah marah di depan semua orang ra uwesuwes…Malu ga sih looo??! Jelas semua orang jadi tauk kalo suami A ini agak sinting.

Trus, baru aja kejadian ada kolega yang posisi nya tinggi di departemen tempat gue kerja yang curhat ttg istrinya yang suka kabur berbulan – bulan dengan membawa anak mereka. Yang ini lagi kisahnya lebih tragis boookkk. Duuuhh..gue gak mau tau!! Tapi kok gue dicurhatin mulu sih. Dan, ada beberapa kejadian kolega gue lainnya yang mirip – mirip gitu deh. Padahal gue nanya pun kagak. Kali mereka liat muka gue jadi bocor kali ye? Tumpah dah tuh semua rahasia.

Gue bukannya mau ngebocorin rahasia orang sih (ya dikiiiitt…pengen gosip boleh yaaa? kan mereka ga ngerti juga bahasa indonesia huahahaha) cuma gue sumpah kasihan banget ma kolega-kolega gue yang pasangannya tuh semena-mena banget. Gue tau, pastilah ada detail yang gue gak tau dan itu urusan mereka. Dan it takes two to tango yang artinya mereka berdua pasti punya andil dalam masalah rumah tangga mereka…Hiks. Puncaknya adalah 2 hari yang lalu dimana si A kontrak kerja nya ga diperpanjang sama manager nya yang berarti dia harus hengkang mulai akhir bulan ini. Hiks hiks 😦 Nah sejak saat itulah dia kayak kran bocor yang semua cerita tentang idupnya selama sama suaminya…Huaaa! Lo bisa tebak, gue yang hatinya selembut sutra ini (huekkk) pastilah termehek-mehek denger cerita nya. Dia sendiri gak pengen gue bantuin dia, cuma butuh pendengar aja. Yah, mumpung dia masih kerja disini, maka gue menjadi pendengar setia dia bok. Kasihan gak sih? Manalah dia disemprot dan dihina abis abisan sama suaminya karena dipecat gitu.

Nah karena gue gak bisa cerita sama kolega cowok gue di kantor, untungnya gue punya blog dengan bahasa planet (yaay!!!) jadilah gue curhat gantian ya sama kalian hehehe….Oiya, berhubung gue temenan deket sama managernya si A ini gue nanya dong dan gue selidikin jg sama pak bos gue kenapa A ini kontraknya gak diperpanjang. Mereka bilang sih karena gak cocok sama team, dan gue rasa sikapnya si A ini ada hubungannya karena dia stress sama masalah rumah tangga nya.Β  Yah, gitu deh…Gue sih gak sok kasih nasihat ke dia apa gimana ya, soalnya gue rada anti kasih nasehat tentang rumah tangga. Gue paling ya nyoba menghibur aja dan kasih insight dikit tentang hal-hal fun apa yang dia bisa lakuin supaya dia terhibur…Gatau ya gue gak suka mencampuri rumah tangga orang sih. Pfffhh, begitulah sodara-sodara curhatan kali ini. Susah emang punya muka Betharia Sonata gini, sendu sendu mengundang curhatan orang nampaknya..hehehe *dikemplang sepatu rame rame*

32 thoughts on “Bocoran Rahasia Rumah Tangga Orang

  1. hihihih ngakak baca terakhirnya, padahal kan ini curhatannya sedih *gantian dikemplang*. Mungkin mba Opie tu auranya meneduhkan *payung kaleee* makanya orang lain jadi pengen curhat biar ikutan teduh gituuu πŸ˜€

  2. hidup tu pilihan ya Mba.. gw yakin si A alamin itu karena dia memilih suaminya yang begitu. Mau ga mau harus terima apa adanya ya… 😦
    ikut sedih deh kalo liat penderitaan perempuan-perempuan korban KDRT gitu. 😦
    CUma bisa berharap itu ga kejadian sama RT ku nanti πŸ™‚

    • Sebenernya siiiihhh dia bs aja mengubah situasi nya cm korban kdrt itu biasanya dibuat gak PD sehingga mrk asertif dlm menanggulangi keadaan. Dia gak tau suami nya kyk gitu dulu nya sih enggak Deb, berubah mlh pas br nikah ini.

    • Sedihnya lg ya astrid, ini bs terjadi sm siapa aja…krn kbnykan berubah pas sejalan dgn waktu. Kayak kolega aku ini, suami nya posesif setelah mereka married. Makanya musti siaga sm perubahan2 radikal & intinya berani buat bertindak segera & jgn dibiarin berlarut2..tp yaa gt easier said than done :((

  3. Aduh kasian si A.. Suaminya begitu amat ya.. Ya tapi paling bener sih kita mah dengerin curhatannya aja yah kak oppie gak usah yang ikut campur urusan rumah tangga dia.. Huahahaha ngakak itu bagian terakhirnya, mungkin emang kak oppie muka2 good listener jadi dicurhatin melulu πŸ˜€

    • Iya re qt cm bisa jd pendengar aja masalah rumah tangga gt kan sensitif ya. Klo dia minta tolong pasti aku bantuin. Hihihi iya kali ya muka orang sotoy jg bisa re lol

  4. Ini ceritanya mengingatkan kepada diriku sendiri beberapa tahun yll (nalooh ikutan curcol), tapi emang susah sih ya kl punya pasangan yg posesif level langit lapis ketujuh. Sampe2 tmn2 cowok menghindar bahkan tmn2 cewek sampe dilihat sblh mata ama dia. Solusinya…? Waktu itu sih manut aja ya, jd pasangan yg baik, tunduk, tp lahkok dibiarin makin menjadi2… Drpd silaturahmi dgn teman bahkan keluargapun looh terputus akhirnya aku memutuskan hubungan kami. Eeeh Bethariaaa,,, tuh kan blogmu aja mengundang curcol apalagi wajahmuuuu *tepok jidat Betha* hihihi

    • Serius cha? Wah aku salut bgt sm kamu bisa stand up for yourself!! Itu gak gampang kan cha…Gimana ya klo emang udh setelan nya muka melankolis gini huehehe. Sekali lg, aku salut bgt sm kamu cha…xxx

  5. Kalau dari cerita Oppie, yang dilakuin suami si A itu textbook case suami pelaku KDRT yah? Sengaja ngebatasin akses istri ke temen dan keluarga, hingga akhirnya putus hubungan dengan orang lain selain si suami, biar ngga berdaya minta tolong. Dibuat ngga nyaman kerjanya, hingga karirnya terganggu kalau bisa sampai dipecat, jadi ngga punya kebebasan finansial. Dihina-hina biar rendah diri dan ngga ngerasa bisa apa-apa.

    Anyway, kalau nurutin kata textbook yang pernah saya baca, emang untuk kasus KDRT yang paling penting katanya jadi pendengar dan kalau nanti dimintain tolong langsung siaga nolongin. Ngga dianjurin buat kita untuk nyaranin korban ninggalin suaminya, mesti kesadaran dari korbannya sendiri.

    • Betul bgt felis, aku gak nyangka nya kejadian ini terjadi sm pasangan muda bgt kyl kolega aku ini, manalah dua dua nya orang bule yg gobloknya aku kira gak bakal mengalami kdrt…ternyata it can happen to anyone! Aku jg ga berani kasih ide buat dia ninggalin suami nya fel, smg aja dia cepat keluar dr hubungan itu…masih muda kinyis kinyis gitu 😦 duhhh

  6. wah kalau soal rumah tangga yang seperti itu, juga di alami ma kolegan aku rasanya pie gregetan tapi kadang apa yang kita pikirkan tidak semudah menjalaninya..
    jadi kadang aku mending jadi pendengar aja, tanpa harus kasih masukan.

  7. Oppie mukamu itu mungkin kl orang liat pas di kantor kayak ada suara yg keluar “sini curhat sama Betharia ya..” Hihihii jadi bawaannya pengen curhat gituu. Eh aku jg ada tuh tmn yg kyk gt, tapi bedanya dia masih pacaran. Paling males ya kl girls night out trus ada lakinya siape gt nebeng, karna kl ga diajak mereka jadi berantem. Zzz. Pengen deh suruh nebeng ke emaknya aja. Hahaha *jahat*
    Kasian tapi si A, pasti dia stuck dan ngerasa ga bs ngapa2in ya.. Ahh laki-laki..

    • Hihihi kali ya. Untung masih pacaran krn klo pacaran masih bisa di-komporin supaya putus..lha klo dah nikah susah ya. Iya mar, dia hidupnya sempit bgt..ga bisa kemana2 gatau apa2 jg pdhl udh tinggal dsini 5 thn.

  8. seru deh baca curcolan ginian, ternyata di lingkungan kantor mu seru juga kirain di sini aja yang kayak gitu ternyata disana juga sama yaaa….

  9. Wahhh pi….kamu musti mulai pasang tarif tuh untuk “corcol bersama betharia sonata kw 1” lol
    Kasus kayak Si A itu banyak banget pi…..tp ya kita bingung juga kan ga mau ikut campur urusan RT orang lain ya

    • iya susah banget hidup sm suami kayak gitu apalagi tinggal jauh gt..duh gw sih pengennya pulang mulu kali! iya jadi merasa, oh my..so lucky to have a husband yg gak neko neko gituuu

  10. Haloo mbak, aku silent reader mu udah lama hehehe.. aduh kasin ya si A, aku pas di Jakarta punya tuh temen kayak gitu, gak boleh kemana2 sama pacarnya. Iya masih berstatus pacar. Temenku nggak boleh hang out sama temen2 ceweknya, pulang kantor kudu ontime, kalo kelahi yaa ampun semua isi kebon binatang keluar semua. Sama tuh kayak si A, suatu waktu kami karaokean bareng, dan pacarnya ikut aja dong diantara cewek2. Cowoknya nyante aja mojok sambil ngerokok, kami2 ini yang ngerasa aneh nggak bisa bebas. Kan itu harusnya ladie’s night out. Huuuft. Kasian siih kalo denger ceritanya, tapi gimana mereka berdua masih aja lengket. Heraan. Salam kenal mbak Oppie dar Itali πŸ™‚

    • Hi Anggi salam kenal ya πŸ˜€ thanks udah jadi silent reader hehehe. Kalo kata orang sini, setiap botol itu punya tutup botol yang pas…hehe gt deh kira kira jadi kali kalo di terjemahin ke bahasa kite, setiap orang ada jodohnya masing2. Sebenernya gue jg bingung knp jg bertahan sama suami atau pacar yg posesif gt ya. Cuma, ya alesan orang pasti ada aja…*tsaahh. Btw jangan panggil mbak doongg :p

Leave a Reply

