Book Review: The Freaky Teppy by Stephany Josephine aka Teppy!

First of all, sorry Teppy for taking so long for me to publish the book review 😦 Soalnya gue nunggu saat yang tepat dimana gue bisa ambil foto dengan background Amsterdam di kala cerah Tep hehehe.

Senengnya gue pas nerima paket berisi bukunya Teppy di kotak pos. Lumayan lama deh nunggu nya tapi akhirnya dateng jugaaa. Kebayar juga rasa penasaran gue karena bukunya di tanda tanganin by Miss Teppy herself..ya iya Tep kali aja loe ntar bersanding sama Mike Lewis trus jadi beken banget. Mayan deh kali aja buku loe bisa gue lelang! hihihi *matre*

Pertama buka buku, gue baca dulu dong review nya orang – orang kondang tentang buku ini, alias para endorsers semacam Uli Herdinansyah, Ernest Prakasa, dll.

Teppy nulis dengan bahasa yang ngalir kayak temen loe lagi curhat di samping loe. Dimulai dari perjalanan dia sejak masih SMA, kuliah, ngajar anak TK, magang sampe kerja beneran. Dari cinta monyet yang naif bener (ya ampun Tep loe dangdut bangeeett pake acara nyatetin buat pacar segala) sampe cinta bertepuk pundak sama bos nya pas dia magang. Dari mati matian ngejer deadline tugas kuliah yang bener bener berani mati sampe hampir aja mati gara gara naek bus laknat demi nonton band idola di Dieng! Dan, obsesi sang Penulis kepada Mike Lewis yang semoga aja berbalas, semua bikin buku ini menarik banget buat dibaca.

Seperti yang penulis beberkan di prolog, buku ini adalah kumpulan pengalaman pribadi yang dia tulis di blog sejak tahun 2007. Jadi, banyak banget kejadian – kejadian kocak yang Teppy tulis yang semua nya pernah dialamin sama kita semua tapi Teppy bisa ngebikin kejadian sehari-hari 3x lebih ngocol daripada kalo gue sendiri yang ngalamin.

Gue mulai keselek karena ketawa sambil makan apel pas halaman 9 dimana nyokapnya Teppy mulai ngeliat peluang bisnis dengan nyewain treadmill ke tetangga kampungnya. JENIUS!

Dan ga berenti nahan ketawa sepanjang cerita nya doi pas ngalamin putus cinta dan proses move on dengan merekonstruksi adegan AADC sambil mandi pake gayung! huahahaha….

Trus..

Gue ngakak sengakak-ngakaknya ga pake malu malu lagi pas baca di bagian Teppy dan sahabatnya, Chacha magang (Shameless Assistant). Loe kok jujur banget sih Tep? Ya alloh gue mules banget baca kekampringan duo Chacha en Teppy dan kegigihan mereka demi punya penghasilan tambahan. I really can relate to her stories! Gue ga mau kasih spoiler, cuma buku nya Teppy ini menghibur banget, lucu abis dan jujur. Salut banget gue!

Ngapain malu sama masa lalu atau sama semua struggle kita demi mencapai mimpi, itu yang gue dapet dari buku Teppy 🙂 Ah, Tep..coba aja buku loe lebih tebel ya, yang ini tipis bener…baru aja ngakak2 eh udah abis aja. Dan ending dari buku nya kayaknya gak serasa ending…mungkin Teppy berencana nyambungin ending nya ke buku yang kedua kah? Jujur, gue jadi nostalgia pas baca buku Teppy. Banyak banget persamaannya sama gue yang gede di kampung Betawi, yang sekolah sama anak anak tajir tapi gue kagak…yang bikin gue semangat buat memperbaiki kondisi keuangan gue dengan banyak cara – cara ajaib :p Dan perjuangan gue pas magang yang kerja kuli sama kayak Teppy tp pas akhir bulan cuma dikasih duit “kasian” yang nilainya kebanting banget sama kerja kuli gue….Ya aloohh! Jujur gue hampir lupa sama masa-masa ini karena kayaknya udah lama banget kejadiannya tp pas baca buku Teppy gue kayak nostalgia sama masa-masa gue pas masih di Indonesah. Karena gue cabut ke Jerman setahun setelah gue lulus kuliah…jaman2nya pas masih gres kerja beneran lah.

Nah Tep, mumpun lagi cerah di Amsterdam…ini gue foto buku loe dengan background Vondelpark yang selemparan kolor dari kantor gue dan Museumplein…maaakk!! berasa turis deh gue hahaha. Cuma sebagai bukti dan bukan hoax kalo gue dah terima buku loe 😀 !

IMG_20140305_024206

Maaf sebelumnya, gue kok gak gape ya bikin selfie buku gini…udah nyoba berkali kali eh tp tangan gue kok keliatan mulu?!

IMG_20140305_045650

Voor Teppy: Gefeliciteerd met je boek, meid! Het is echt een heel leuk boek geworden.

16 thoughts on “Book Review: The Freaky Teppy by Stephany Josephine aka Teppy!

  1. iiiihhhh….
    sampul bukunya warnanya lucu, wah penasaran ma bukunya.
    tapi mau dung tanda tangan penulisnya, dari jaman SD cita cita aku jadi penulis ehh sampai udah masuk kepala 3 kok ya blum tercapai…

  2. Kocak banget kan piiii….si teppy juga dah ngirimin gw bukunya yg pake ttdnya hihihi sapa tau dia ntar beken dan diperistri ama mike lewis lol lol……
    Nunggu part 2 nyaaaaa :))))

    • Iya kan, pengen bgt baca buku kedua soalnya akhirannya nanggung gitu! gue mules baca ini karena komen nya Teppy spot on banget dan ngocol abis LOL amin ya oloh semoga Teppy bs bersanding sm uda Mike *sok ikrib* (berasa Mike Lewis orang padang ajeee)

  3. thank you, neng Oppie sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang! thank you thank you thank you, udah dibaca, direview, difotoin pulak :’) makasih yaaa, semoga bisa segera bikin buku lagi dan lebih tebel dan lebih menghibur, hihihi…

    MWAH!

Leave a Reply

