My New Hobbies!

Every once in a while I love to try a new thing either it is a new routine or a new hobby. Last year I tried Holistic Massage and I loved it very much..I even bought a professional massage bed and have been practicing ever since. IMAG0344_1_1

A couple of years ago I tried some interesting courses as well, such as silver smith course and theater. I love silversmithing, and I have made a leaf pendant and a simple ring but I lost them when I moved 2.5 years ago. Too bad I don’t do this anymore because I don’t have the equipment and even if I had the equipment I would not have enough space at my home.

I used to be really active in my theater club when I was still in high school, in fact this was the happiest moment of my high school period. However, when I tried it again 3 years ago here I did not like it at all. I thought I had passed it, and if I had to perform, it would not be as enjoyable as it was when I performed in my mother tongue.

This year I am fascinated by textiles. I firstly tried knitting, but I did not know how to do it so I watched Youtube tutorial videos. Gahhh!!!That did not help me at all. After my naughty kitty pissed on my yarns I gave up on knitting and never looked back. But recently, a colleague of mine encouraged me to do it more seriously. She herself is an expert in knitting, crocheting, sewing and a bunch of other stuff because she graduated from a fashion academy.

So I bought new fun colored yarns and needles and started learning how to crochet. Another female colleague taught me the basic stitches briefly then I continued it while I was also watching the tutorial videos on Youtube. After trials and errors, I finally got the hang of it. My mum in-law has taught me how to knit yesterday and I was really happy that I was able to knit although it still looked a bit messy :p .. Thank you mum!!

IMG_20140303_101113

I’ve spent a whole day over the weekend at a beautiful atelier (studio) in Amsterdam Oost, learning how to weave with basic techniques. It was a lot of fun and I really had a blast. It did not go smoothly when I first put my fingers on the weaving loom, of course. But I was really in my element when I wove and slowly began to enjoy it.

IMG_20140303_112809

IMAG1650

The five of us wove on simple portable weaving looms, in Dutch we call it weefraam (frame loom). For beginners like us this was really easy to do.

IMG_20140303_112931

We all need to practice more, and when we get used to it we can weave on a real portable loom, and who knows maybe in a few years I can weave on a real weaving loom like this!

weave2

How about you? have you found a new and fun hobby lately?

Have you ever tried weaving?

40 thoughts on “My New Hobbies!

  1. Awwwww….. so talented.my new hobby? Ya ini blogging hehehehe.. nggak sih I don’t think its a hobby. Aku kok ga punya hobby yang khusus2 sperti ini ya….juga bingung kapan mau ngerjainnya. Bisa ngeblog aja baru2 ini dan musti nunggu anak2 tidur (no, I don’t blame my kids) soalnya sejak belum beranak pun aku emang ga ada hobi tertentu sih pi. Eh dulu sempet dink hobi ngebento,hias2 makanan buat Gwin wktu awal2 makan trus peralatan bentonya dah ga tau dimana. Kemaren smpt hobi muaythai skrang rest dulu krn tulang ekor ku lg ada masalah.
    Sukses ya pi untuk weaving dan crocheting nya…..can’t wait to see ur products :)))

    • Blogging is a hobby lho Jo! 🙂 Aku jg ga punya waktu Jo, cm kl di rumah sebelum tidur aku ga megang laptop atau handphone jd kalo gak baca ya crochet lah barang sejam an. Wah ngebento lucu banget Jo! beruntungnya anak2 mu hehehe…Thanks yaaa!

  2. Hobbyku? Selain blogging, yang masih dilakukan sampe sekarang ya makan Mba Pie,… ^^
    Makan dan Masak, hihi. Tapi sedang tidak punya waktu untuk masak, jadi hanya wisata kuliner seminggu minimal sekali ke berbagai tempat di seputar JABODETABEK, kadang ke luar kota hanya untuk cicip ini cicip itu ^^

    Oh, ya.. nonton film dan nyanyi juga hobbyku, tapi sekarang bisa dihitung dengan jari dalam setahun aku bisa ke bioskop untuk nonton T__T

    • asik banget wiskul 🙂 enak ya kalo di Indo banyak bgt makanan super lezat dan nikmat dan ramah di kantong pula! wah pinter nyanyi juga? so cool. kalo nonton bisa download juga khan ga mesti ke bioskop, aku jg movie buff banget cm karena gada waktu jadi nya langganan Netflix (ada blog sebelum ini ngebahas ttg Netflix)

      • Nah, beberapa waktu ini aku udah mulai download kok Mba Pie si film-film bagus itu, tapi kayaknya lebih puas di bioskop ya, karna layarnya lebih gede gitu. hahahaha

        iya, beberapa temenku yang stay di luar negeri memang slalu ngiler katanya kalo ada foto makanan yang ku upload di insta or FB, hahaha
        Bahkan ada yang kangen sama semur jengkol loh Mba, hahaha

        Iya Mba Pie, nyanyi itu hobby dan pernah jadi pekerjaanku. aku sempet nyanyi di cafe buat bayar uang skolah pas SMP kelas 3 sampe kelas 1 SMA (berhenti karena ketauan bosnya bosku, aku masih pelajar di bawah 17). Aktif juga di gereja, tapi sekarang lagi off karena fokus sama kuliah neh 😦

      • Wah, udah semi-pro berarti yah. Nanti kalo waktu nya pasti aktif lg..Kalau udah bakat kyk kamu gt pasti ga bs vakum lama lama hihi. Iya aku pasti ngiler klo dah liat jajanan Indo gt..suka masak sendiri sih cm ada lah bbrp jajanan yg rasanya ga bisa aku jiplak 😦

  3. saya tetap fokus belajar tennis, dan belajar masak di week end, mau belajar massage juga gak ada waktu he he, wihh sampe beli massage bed segala yaa…. padahal dulu sempat pengen ..apalagi suami suka di massage.. cuma mesti istri sendiri yang masage katanya….tapi karena sibuk kerja ya sudahlah..

  4. Interesting Oppie. Itu nanti kalo jadi penuh ya weefraamnya? Kan benangnya ditenun satu-satu ya? Telaten betul.

    Aku hobbynya masih masak, motret, baca & belajar bahasa asing. Ngga ada hobby baru, ngga ada waktu 🙂

    • Iya mbak, itu ditenun satu satu, ada macem2 teknik dan motif nya gitu. Iya sampe juling itu pas menenun nya! cuma asik banget mbak semacam terapi gitu lama lama apalagi kalo sukses bikin lap dengan motif yg di inginkan.

      Hehehe problem kita semua yah, gda waktu! Leuk hoor. Mbak yoyen mah hebat bener tuh food styling nya…sukses terus bikin ngiler cakep2 bener bentuk makanan + foto nya.

  5. lagi suka tanam2 bunga sama sayur hehe. Kalo yang merajut itu kemaren kan udah dibeliin sama si matt, pop, tapi aku gak bisa belajar dari youtube huhu. Nunggu kamu kesini aja deh.

    • Sama kok say aku jg susah bgt ngikutin tutorial video di Youtube itu, musti ada yg ngajarin beneran untuk yg pertama kali. Hahaha kelamaa dong non tungguin aku mudik hihihi. Foto2 ya sayur mayur kamu itu…nice hobby non!

  6. Nope, belum pernah nyobain menenun. Dulu sempet suka merajut, tapi habis itu off karena …karena apa ya? Ahahaha, ngga tahu deh (dan kalau ngeliat kantung rajutan ada 3 proyek yang belum kelar). Lumayan dulu itu sempet bikin beberapa syal dan topi. Hobi yang cukup konsisten dijalanin cuma baca buku, mungkin karena paling dikit komitmennya.

    Ada beberapa skill yang emang pengen belajar kalau pas ada waktu, seperti menjahit dgn mesin jahit, sedikit DIY untuk merawat rumah, dan berkebun (terutama buat tanaman di pot dan patio), tapi bukan buat hobi tapi lebih ke arah penghematan. 😛

    • Kalo aku kayaknya buku yg banyak komitmennya deh hihi..grazer type of reader baca banyak tapi gak ada yg diabisin *sigh* Hahaha iya skills tsb di atas emang perlu ya kayaknya saying aja ga bias sedikit2 jahit atau berkebun kalau ada kesempatan.

  7. terakhir aku belajar mbatik di Museum Tekstil, akhir tahun lalu, tapi baru buat saputangan sih..
    pengen deh belajar banyak, tp belum sempat sih..

    aku pernah belajar buat anyaman dari benang wol cuma diikat2, alatnya pakai ram mirip dgn portable weaving loom itu,

    • Aku pengen banget coba mbatik mbak, cuma yaa disini mbatik dimana coba?hihi…Iya aku baca postingan mbatik itu, interesting banget deh. Iya simple kan dengan portable weaving loom itu, hasilnya juga bagus lagi 🙂

  8. Kak oppie seru bangetttt, pasti telaten deh kalo hobby ginian.. Hobby aku apa ya? Blogging palingan sama nonton film. Eh sekarang punya hobby baru, bikin kue! Sekalian belajar hihihihih

    • Aku tadinya ga ngerasa aku orangnya telaten deh Re. Tp kesini nya kok kayaknya aku sabar banget hahaha. Aku suka aja coba coba hal baru Re 🙂 seneng liat hasilnya. Daripada bengong atau internetan buang waktu aja…Nah, bikin kue tuh oke bgt lama2 bs jualan eh jadi duit deh Re hihihi..Buatin doongg!

  9. Oppiiiieee, aku mau dipijat olehmu! barter yuk sama jaitan, hihihi. 😀

    pengen banget belajar merajut. *sigh* udh pernah coba juga, tapi lgs lupa lagi karna ga diulangin berkali2, dan rasanya kok ga dapet2 logikanya, jadi ya sudahlah. salut sama hasil rajutan lo, keren, rapih banget!! Oppie pernah coba macrame? i thought you might like it too. 🙂

    “hobi” baru belakangan ini adalah belajar bahasa baru. lagi pelan2 belajar bhs Perancis, just for fun. :p lumayan asik juga, walopun sekaligus bikin pusing karna otak udh penuh sama bhs Suomi.

    • Sini deh puni gue seneng mijetin cewe drpd laki gue, gile badannya gede bener! mana panjang bgt kaki nya..hahaha. iya emang knitting ma crocheting itu musti dilatih mulu biar ga lupa gue jg sempet lupa tuh kemaren hihihi. Macrame apa pulak ituuuu???
      Tsaaahhh..prancis yak, duh cakepnya. gue ga bakat deh sama bahasa satu itu, ngerti sih dikit2 cm disuruh ngomong lidahnya ketekuk hahaha…! Good luck ya sama bahasa Perancis nya. Ih, aku ngiriiiii!! suka bgt dengerinnya sama lagu lagu prancis sayang kagak bisa ikutan nyanyi.

  10. Oppie, itu rapii kok rajutannya, cakeep ih :* Btw ini yg kmrn km cerita ttg knitting course itu yaah? Seruu bgt sihh liat alat2nya aja udah seneng 🙂
    Aku ga ngerti deh kl yg weaving itu mrk ngapain pi? Pas buka youtube jg ada alat kayak gt tp ga kutonton videonya.

    • Ga jd ikut knitting course say, akhirnya ikut workshop weaving ini. Jadi diajarin cara menenun kayak lap aja gitu dengan berbagai teknik. Jadi ya kayak menenun gitu mar (istilah indonesia nya) Kalo gape sih cakep bentuknya cm aku masih beginner bgt bentuknya masih aneh hihi.

      Nah knitting akhirnya diajarin sm mertua mgg kemaren langsung bisa, cihuyy! Makasih mar, ini bentuk crochet nya ga rapi kalo di perhatiin bgt masih bnyk yg mencong2 *sok profesional*

      • Oalaaah kukira weaving ini sekalian bareng sm knitiing course gt diajarin juga. Aah enak bgt sih diajarin mertua langsung, lebih enak kl sama orang yg dikenal deh. Soalnya aku kl belajar lemot jadi banyak nanya awalnya. Hahaha

        Ngga kok beneraan itu cakep hasilnyapun rapeet. Ya namanya baru belajar aku aja masih krng rapet hasil knittingnya. Mudah2an lama2 ntar jadi makin cakep ya kita. Hahaha *ngarep*

      • Waduh belajar weaving kemaren aja sehari udah mabok mar huahaha apalagi digabung sm knitting :0 Iya sama aku jg orangnya lemot hihi untung mertua aku sabar bgt. Ujung2nya suami jd ikutan knitting hehe. Iya kyk nya musti rajin2 deh mar supaya cepet pinter, soalnya klo lama gak megang rajutan trus lupa aja gt.

Leave a Reply

