Tips Nyari Film

Akhirnya weekend!!! Ya Tuhan. Sungguh beberapa minggu ini hectic banget di kerjaan. Kerja sama beberapa konsultan, sebenernya asik-asik aja. Cuma ada satu nih, konsultan dari Micros*ft yang kayak taik, bikin naik darah. Hah, beneran deh kalo kerja sama cowok semua tuh kudu perkasa dan harus gede mulutnya. Kalo gak bakal di injak-injak, khususnya sama konsultan brengsek dari vendor tersebut diatas. Nah, asiknya kalo weekend gini kan melepas lelah..kalo buat aku sih ya nonton film. Selain nyelesein project crochet yang terbengkalai sejak minggu kemarin…huhuhu.

Pengen berbagi tips, dimana cari filem asik yang sesuai sama selera kamu. Penasaran? Yuk mariiihhh…

1. IMDB .. Buat yang udah tau jangan langsung nyela. Tapi ada juga loh yang belum tau apaan sih IMDB itu. Nah, IMDB itu sesuai sama deskripsi website nya sendiri adalah the world’s most popular and authoritative source for movie. Pengen tahu referensi, review dan kritik tentang segala macem serial tv, filem dan dokumenter semua ada disini karena ini adalah mbah nya database internet buat filem.

2. Netflix.

netflix.home_

Sejak Netflix dateng di Belanda (september taun kemaren) aku sama suami jadi betah banget di rumah. Jadi Netflix ini adalah semacam sebuah abonemen tambahan yang ditawarin dari sebuah provider televisi/internet untuk streaming filem dan serial TV dan bisa dengan seenak udelnya kita pause, rewind dan forward. Berhubung kita di rumah pake provider UPC buat internet dan TV cable jadilah kita bayar hmm kayaknya sih 8 euro per bulan untuk dapetin abonemen tambahan ini. Kenyang deh mau streaming film dari berbagai genre ada disini. Memang versi Netflix nya belanda masih cupu, ga gitu banyak pilihannya dibanding dengan versi US. Nah bukan J namanya, suami saya yang tukang nge-tweak internet, jadi sekarang kita bisa streaming Netflix Belanda dan US gak hanya dari TV aja tapi juga dari tablet. Cihuy bener dah akang! Aku padamu..!

3. Which Movie to Watch

logo

Ini adalah generator film yang memberikan usul secara acak. Simpel dan tersedia juga trailer nya kalo mau tahu apaan sih ini usulan film nya? Kalo gak setuju sama usulan film nya, kamu bisa klik pick again. Sampe kamu sreg sama pilihannya. Pilihannya buanyaakk!

4. Jinni

jinniLogo

Kalau Which Movie to Watch ngasi usulan secara acak, kalo Jinni ini lebih asik. Gimana enggak, tinggal ngetik mood kamu aja bisa langsung kasih segudang film yang sesuai dengan mood yang kamu ketik. Ga cuma mood aja, kamu juga bisa ketik film favorit kamu apa di search engine nya, trus berdasarkan itu kamu dikasih film-film sejenis yang satu genre sama film favorit kamu! Canggih mang.

5.Tastekid

tastekid-dream-a-little-bigge1

Kerja nya hampir sama dengan Jinni, cuma di TasteKid ini gak cuma kasih referensi buat film aja, tapi games juga, buku dan musik. Semua di satu platform, cihuy lah! Tinggal ketik film favorit kamu apa, atau genre apa beres langsung deh keluar semua pilihan nya.

Kalau kamu sendiri cari filem yang OK darimana? Boleh kasih tips gak?

Selamat menonton ya!

PS: Jangan lupa kasi makan di kolam ikan disamping kanan ya .. klik aja di screen nya 🙂

Advertisements

26 thoughts on “Tips Nyari Film

  1. aah, i love this topic! 😀 karna kami pun penggemar film, hihi.

    kok kyknya Netflix kita beda ya? di sini Netflix tuh lepas, ga dari provider apa2, sistemnya langganan per bulan bayar 8€, dan siapapun yg baru pertama kali pake Netflix selalu dikasih gratis percobaan sebulan. sekali punya account Netflix, bisa dipake di mana aja yg ada koneksi internetnya, jadi misalnya di rumah gue bisa dipake di kompie gue, kompie suami, tv (pake PS3), tablet (ada Netflix App).. dan walopun bisa diakses dari mana2 tetep bayarnya buat 1 account aja per bulan. yes, we super love Netflix! 😀

    trus biasanya klo mau cari tau film ini itu bagus apa ngga, kami ke http://www.rottentomatoes.com. mereka selalu punya 2 rating untuk film apapun, satunya rating dari critics, satu lagi rating dari audience. klo dua2nya bagus (80-100%) berarti udh barang pasti filmnya keren abis, trus cari filmnya deh di Netflix atau blu-ray/dvd. biasanya sih gue kebalik, misalnya jalan2 ke toko yg jual blu-ray atau liat2 daftar film di Netflix, trus klo ada yg keliatannya menarik lgs deh buka rottentomatoes untuk pastiin bener bagus ga tuh filmnya. maksudnya biar ga nyesel pas nonton, hahaha…

    have a great relaxing weekend yaaa! 🙂

    • Makasih ya puni, rotten tomatoes itu sering gue denger tp ga pernah nggunain site nya. Udah gue koreksi ternyata 8 euro jg abonemen Netflix!hihi. Iya disini masih nyatu sm provider gt walaupun kita jg dapet trial sebulan sama kayak di Finland. Thanks, have a great weekend too x

  2. Enakkkk banget itu yg netflix. Aku cukup dngn HBO aja….jarang bisa nonton dengan suasana hikmat. Biasanya digerecokin bocils dan end up with disney chanel *sayang anak,sayang anak* hahahaha :))))

  3. Wah… baru tau saya kayak gini rupanya. Saya biasanya hanya mendapat film dari temen-temen yang suka download. Ngak tau dari mana mereka downloadnya … postingannya informative, mbak 🙂

  4. TV kabel disini ada juga dg namabah 5 atau 10 euri (lupa) ga mahal deh, kita bisa nonton film. Berhubub. aku jarang nonton ya ga pakai service tsb.
    Btw aku baru tahu ikan2mu ternyata bisa dikasih makan ya Pie? kirain pajangan aja, barusan kukasih banyakkk makanannya 😀 .

  5. TV kabel di kostan gratis; yang punya kos nyolong, entah gimana caranya dan kita (50 anak kost) dapat dua channel yang isilnya film terus. Sampai bikin nggak tidur.

    Nanti kalau pindah ke Irlandia langsung nagih minta netflix 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s