Say Hello to 2014

Sebelumnya, selamat tahun baru ya semua nya!

PhotoGrid_1388887163130

{ first road trip in 2014 ” Zeeland” }

 

Tahun 2013 baru saja berakhir dan sekarang kita semua siap menorehkan tinta baru di bab pertama di tahun 2014 πŸ™‚ Tahun lalu adalah tahun yang manis dan penuh dengan peristiwa yang gak bakal terlupakan. Yang nge bete-in, yang ngeselin, dan juga yang bikin happy. Semua nya ada di tahun 2013 πŸ™‚ Kita merayakan tahun baru dengan nonton pertunjukan petasan dari balkon apartemen kita di lantai 6. Seru banget dan fantastis banget bisingnya hahaha. Nah, tahun kemarin di blog ini aku sempet nulis beberapa peristiwa menyenangkan buat aku, antara lain:

  • OMG, gedung apartemen kita akhirnya selesai di renovasi bulan April kemarin. Semenjak pindahan ke apartemen baru akhir tahun 2011, kita selalu diganggu sama berisiknya mesin buldozer dan mesin – mesin lainnya dan juga kencengnya musik para kuli bangunan. Akhirnya lobby nya kelar dibangun dan cantik lah hasilnya πŸ™‚ Akhirnya bisa istirahat dan bs menghirup udara segar tanpa debu bangunan!
  • Resmi permanent di Belanda…walau masih gak bisa ikut pemilu karena masih WNI hehehe.
  • Jualan barang almarhumah oma nya J di pasar barang loak terbesar di Belanda, di Ijhallen. Ya Tuhan, kita hampir ga tidur nyiapin barang yg mau dijual dan jualan dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore, dingin, gerimis-gerimis, becek, semua dijabanin loh. Bukan karena uang tapi buat pengalaman aja. Dan we needed to get rid of the stuff too. Ga bakal lupa deh πŸ™‚
  • Belajar tentang badan sendiri, beraniin ke spesialis dan ngecek kesehatan dan alergi…ya ampun ini aku tunda dari dulu karena cemen takut aku ini menderita apaaa gitu, ternyata intoleran laktose jadi badan ini banyak keluhannya setiap makan produk dairy. Dan sedikit ga bisa makan yang mengandung gluten…mystery is solved! Belajar hidup sehat anno 2013!
  • Mudik ke Indo setelah gak mudik selama 4 tahun, ngadain resepsi ngunduh mantu di kebon belakang rumah ortu dan gak nyangka yang datang 1000 orang…trus dilanjutkan dengan liburan bareng sahabat2 dari Belanda dan mertua di Indonesia dan ketemu sama nenek I miss her so much!! So memorable.

Banyak banget kalo mo ditulis satu – satu ya. Selain yang diatas ada satu yang jadi favorit aku yaitu aku nyoba hal baru dan yang udah di rencanain sejak lama…salah satu nya dengan belajar holistic massage dan berani brainstorming sama orang-orang gak di kenal di workshop entrepreneurship. Ketemu orang baru dan belajar hal baru selalu saja menyenangkan.

Tahun baru ini aku gak sibuk menulis tentang resolusi bla bla bla. Aku cuma pengen hidup in the moment, gak kayak tahun – tahun lalu. Kalo di pikir ya, semenjak aku datang kesini aku tuh gak inget banyak hal loh alias banyak lupa hal-hal kecil. Inget sih tapi gak detail, sementara aku ini orang yang perhatian sama details..aneh kan? Nah sejak aku domisili sini yaitu tahun 2007, yang dominan tuh survival mode jadi mungkin itu sebabnya aku gak ingat tentang banyak detail selama tinggal disini, pikirannya selalu ruwet. Jadi, gimana caranya aku bisa survive disini dengan segala konsekuensi nya (kayak; belajar bahasa, proses asimilasi, nyari kerja yang cocok, nyari rumah <-di Amsterdam susah dapet rumah, dll) tuh yang paling penting di hidup aku. Sekarang, aku pengen mengubah mode itu karena gak lagi sibuk dengan gimana survive disini dan gak mikir jauh tentang rencana – rencana, pengennya fokus aja sama yang sekarang ini dulu, live in the moment dan nikmatin apa yang aku punya sekarang dan bersyukur sama Tuhan. Makanya tahun kemarin aku udah lumayan deh sedikit-sedikit mulai dengan ngubah pola makan contohnya yang bikin hidup ini kayaknya lebih enteng dan kembali rajin olahraga, berenang at least seminggu sekali dan juga lebih sering ke gym. Dan juga tahun baru ini aku pengen lebih nyoba hal baru, entah itu workshop atau hal spontan lainnya…let see!

Membaca resolusi tahun baru para blogger seru banget dan aku juga excited buat mereka dan kasih semangat virtual dari sini πŸ™‚ Semoga resolusi tahun baru kalian semua terealisasi yah! Say hello to 2014 πŸ˜€

26 thoughts on “Say Hello to 2014

  1. HAPPY NEW YEAR mba oppie….
    wah seru banget pernah jualan ya…dan hmmm pulkamnya after 4years? Wowwww! Udah bukan homesicknlagi itu namanya ya…..
    semoga kita sehat terus di 2014 ini ya oppie…eh tunggu kgak mba dink ya… oke oppie may 2014 will be better n brighter πŸ™‚

    • Iya kita udah beberapa kali jualan barang bekas Jo tp yang ini berkesan bgt karena besar bgt pasar nya. Iya itu udah lewat homesick nya emang lol…Amin ya Jo, semoga tahun 2014 ini better and brighter. Thanks ya!

  2. Happy Happy Oppie.. jiper berat sama road trip nya hahaha *salah fokus*. Live in the moment setuju sekaliii..dibawa enteng ya hidup,dipikirin malah mumet..Sama bgt pie,aku kalo suruh check up serem dan parno sendiri.Semoga 2014 membawa berkah ya..Semangat!!

    • Road trip nya yg deket2 aja kok ni tik πŸ™‚ Iyaaa kenapa ya kalo udah yg namanya check up tuh ih panas dingin takut ga beralasan gt. Makasih ya neng, kamu juga ya semoga semua cita2 nya & proses rumah Prasstyo nya cepat kelar juga & sukses yah.

  3. aku selalu gak punya resolusi Pop haha, payah ya gak asik bagnet. tapiii aku sedih banget pas kamu jualan aku gak disana buat beli2 *tukang tadah barang2 tua hahaha*
    Pop, aku mau ngerasain jadi pasienmu dong hahaha. btw…happy new year utk kamu dan J ya, semoga taon ini lebih ok dari taon kemaren plus bisa pulang indo lagi. Amin

    • Gapapa lagi Noni, namanya nikmatin aja hidup toh? Orang kan beda beda say? Iya nih,coba kmu dateng ya silakan deh diborong jd aku bs pulang cepet hahaha. Makasih ya, amiiinn semoga aja rejeki nya berlimpah bs mudik euy!! πŸ˜€

  4. Selamat tahun baru Oppie πŸ™‚ . Semoga kisah yang kita goreskan di tahun ini banyak yang baiknya dibanding tahun lalu πŸ˜€ .
    Aku juga ga bikin resolusi, tahun2 lalu bikin cuma sebatas bikin, dikerjain kaga haha.

    • Amin ya Nella! Iya gapapa ga harus toh bikin bikin resolusi, dinikmatin aja jalannya. Apalagi tahun ini kamu ada surprise gt pasti nya lebih seru dr tahun kemarin Nel πŸ™‚

  5. Say hello to 2014 with a smile! Selamat tahun baru semoga semua rencana tahun ini berjalan lancar dan kita tetep saling kontak Oppie :-). En op naar het succes!

  6. Happy new year yaa pie! πŸ˜€
    Seru banget sih jualan barang alamarhum oma yang udah pasti barang2 vintage nan cantik.hihihi

    Setujuu, live in the moment dan bersyukur atas semua yg kita punya, bikin lebih santai dalam ngejalanin hidup sehari-hari juga :’)

    • Iya maria kemarin jualan barang2 vintage, yg antik dimasukin ke balai lelang. Lumayan laku banget kecuali sepatu nya soalnya ukurannya kecil si oma…

      Tahun ini absen deh resolusi nya…pengen nikmatin aja dan sengalirnya aja..Kayaknya jd tanpa beban dan tambah santai ngejalaninnya. Happy new year juga yaaa! makasih x

      • aaahh lucuu bgt. seru ya, kayak ngejual harta karun jaman dulu πŸ˜€ aku demen bgt sm barang2 vintage gitu, sayang disini jarang ada pasar loak yg kayak disana. adanya ya pasar barang antik tapi harganya mahal bener dan barangnya udah ga terlalu terawat 😦

        iya betul, let it flow aja ya pie, bagian dari menikmati hidup πŸ™‚

      • Iya mar, disini soalnya ratio orang tua nya lebih banyak dibanding generasi muda nya makanya sering banget ada garage sale lah, flea market lah isinya barang2 antik dan retro gitu deh πŸ˜€

    • Hahaha iya May..padahal nyebar undangannya ga segitu loh..shock banget! Iya mau nulis tp ga beres beres ini, soon ya soon πŸ™‚ Ga telat koookk..Happy New Year too yaaa!!

Leave a Reply

