Cerita Liburan ke Bali 2013

Lama akhirnya bisa nge-blog lagi..maaf ya lama nge-post kelanjutan traveling kemaren selama di Indonesia. Biasa, kalau abis liburan panjang masuk kantor yang ada kerjaan numpuk puk puk karena gak ada yang bisa bantuin selama absen liburan. Bah! Manalagi pas masuk tiba tiba struktur departemen berubah, kerjaan nambah, alamak…belum lagi audit sepanjang bulan Nov-Feb ini. Ngookk.

Baiklah, kita mulai cerita liburan ke Bali nya yah 🙂

Kita ambil penerbangan dari Jogja naik Garuda. Jujur kita selama di Indo kalau mau kemana – mana naik pesawat pasti ambil Garuda karena si J dan mertua gak berani naik selain itu. Why? karena semua maskapai penerbangan di Indo masuk daftar hitam. O yeah. Ini bikin aku sebel banget karena kan tiket Garuda kadang mahal nya ga normal dibandingkan yang lain, kadang juga OK lah mahal tapi masih masuk akal. Oiya, semua tiket udah di beli semenjak 2 bulan sebelum liburan ini.

Sampai di Ngurah Rai kita langsung naik taksi pengeretan (bawa bule nyusahiinnn!!) ke Nusa Dua. Kita sudah booking di hotel Nusa Dua Beach Resort and Spa. Niatnya mau memanjakan diri bok! Setelah 2 minggu ngurusin anak orang dan mertua pengen dong leyeh – leyeh .. hihihi. Kenapa Nusa Dua? Karena ada cerita nya. Jadi tahun 2009 lalu kita juga ke Bali dan lumayan kemana – mana (Kuta-Benoa-Uluwatu-Nusa Lembongan) dan pas nyampe pertama kali dari bandara kita nih diputer-puterin ke hotel – hotel mewah, salah satu nya ya Nusa Dua. Dih ni supir pasti ngira nya bule ini bule tajir ya? Ketipu! Nah J nih suka banget sama gaya tradisional dan mewah hotel – hotel disini. Yah, apalah..aku sih nginep di guest house juga cincay lah manalah ngimpi nginep di hotel begituan buat semalem doang?Rugi bandar. Kayaknya J masih pengen banget nyobain nginep di hotel itu jadilah kali ini kita sok jadi horangkayah nguras tabungan dan nginep di Nusa Dua hahaha! Kapan lagi ke endonesah! *kipas kipas daon pisang*

Kamar kita ada di lantai 2, menghadap taman asri dan kamarnya juga bagus lah. Ethnic meets modern. Bed nya nyaman banget, trs balkon nya pun nyaman banget. AC gak ada suara nya, TV pun layar besar dan datar keliatan masih lumayan baru.

IMAG1276

{ pemandangan dari balkon kamar }

IMAG1330

IMAG1283

{ air mancur di lobby hotel }

Tapi ada satu yang kurang, mereka lupa honeymoon setup yang dipesan ketika J booking kamar…okey. Ternyata mereka malah memasang honeymoon setup di kamar mertua! Berhubung nama belakangnya sama tampaknya mereka bingung dan malah salah kamar. Akhirnya keesokan hari nya selesai kita bermalas-malasan di tepi pantai dan kembali ke kamar, kita mendapati honeymoon setup yg manis banget di kamar 🙂 Dan malamnya kita dapat champagne gratis! Ga jadi marah deh..hehehe *mureehh*

{Honeymoon setup}IMAG1281

{Honeymoon setup}

IMAG1268

Di sekitar hotel kami ada 2 pantai namanya Pantai Mengiat dan Pantai Geger..dua dua nya sih bagus nya standar, aku sih seneng banget ngeliat pantai…ga usah pantai perawan pantai turistik begini udah bikin aku gak mau pulang kok. Pantai Geger ini lebih publik daripada P. Mengiat yang dibentengin oleh resor-resor cantik di sepanjang Nusa Dua.

IMAG1325_1

Selama di Bali, kesempatan kali ini kita gunakan untuk rileks. Gak ambisius untuk mblusuk-mblusuk atau wisata kuliner. Judulnya adalah recharge, dan sebisa nya bermalas-malasan sampai bego. Tapi sempat terperangkap juga oleh cengkraman setan eh, salah penjaja exkursi. Cerita nya pada hari ke-3 kita mau snorkeling dan si bli ini nawarin untuk ke Pulau Penyu, berhubung harga nya gak jauh beda ya udahlah sekalian kesana aja. Gataunya aku malah miris dan mewek ngeliatin satwa langka itu di kandangin seada nya saja. Karena gak hanya penyu di penangkaran itu ada juga ular sanca, elang, burung Tukan, … ah masak disuruh foto sama mereka, gila apa? Yang ada aku mau panggil WWF iya!!…sumpah, kasihan banget para satwa itu ga seharusnya ada di penangkaran penyu harusnya mereka ada di HUTAN dan gak difoto-foto! 😦

Hari pertama di Bali sih judulnya males-malesan. Hari kedua baru honeymoon ria, seharian di spa dan dinner di Jimbaran. Kita pilih spa Sekar Jagat yang lokasi nya di wilayah Jimbaran, ini link nya. Kita pilih perawatan Royal Shirodhara. Treatment ini lamanya 3 jam, terdiri dari 75 menit pijet Bali, 30 menit lulur Frangipani, 15 menit mandi bunga, 30 menit pijat kepala Shirodhara (kening dicucuri minyak hangat yang harum sekali, dari dulu pengen coba shirodhara cuma di belanda mahal banget) dan sesekali dipijat kepalanya, dan yang terakhir adalah creambath selama 1 jam. Asli, rileks banget! 🙂 Harga nya memang fantastis..untuk WNA kita bayar 95 USD dan untuk orang indonesia Rp. 700 ribu. Spa nya bagus menurut aku bagus dan juga bersih. Pelayanannya sangat memuaskan, karena mereka mendengar permintaan kita. Interior nya sama persis dengan apa yang ditampilkan di website mereka. Spa ini mempunyai fasilitas antar jemput juga (sudah termasuk harga paket treatment) jadi sehabis perawatan kita di drop di Jimbaran Kedongan. Apalagi kalo ga buat makan seafood di tepi pantai, aeh romantesss! Namanya juga honeymoon kakak :p Akhirnya aku makan kerang dengan bumbu indonesiaaaahhh!!!nyam nyam nyam 😀

IMG_20131015_115426

 {Jimbaran}

Kita senang banget sama acara honeymoon yang kedua ini karena lebih puas, lebih rileks, dan lebih semuanya. Honeymoon tahun lalu adalah worst honeymoon ever. Karena kita niatnya mau rileks tapi keburu-buru dan sok spontan jadi ga lihat2 dulu langsung beli paket surprise ke Turki sehari sebelum loh! Alhasi kita terdampar di desa wilayah selatan Turki yang sebetulnya bagus cuma sayang cuaca nya hampir hujan terus. Dan para lokal pun ga terlalu ramah, si J terlibat perkelahian sama pharmacist setempat karena si Pharmacist ini ga sopan banget sama aku! Bayangkan masak orang mau beli eh dibentak-bentak malah dikata katain hanya karena salah paham aku buka kardus tampon lalu aku tutup lagi so, no big deal! J ga bisa banget ngelihat orang gak sopan sama perempuan apalagi ga sopan sama istri nya. Sebelum mereka adu jotos, aku lerai dan itu merusak acara honeymoon banget deh. Karena semua penjual di wilayah itu sama sekali gak friendly! MALES GA SIIIHH?!! Sehari setelah itu J kena infeksi telinga karen lupa bawa earbuds. Jadi kalau dia renang di pantai dia harus pake earbuds kalo gak pasti langsung kena infeksi telinga karena dia sensitif banget telinga nya kalau kemasukan air…Oh tuhan, lengkap lah derita kuuu!!! Honeymoon ngurusin orang sakit plus gak bisa belanja belenji karena penjual nya ga sopan sama perempuaaann!

OK, balik ke acara kita di Bali. Selama kita di Nusa Dua, acara kuliner juga cuma seputaran resor aja. Gak kemana-mana, berhubung malas dan mertua pun suka banget sama makanan di resor. Tapiiii karena gatel, aku ajak mereka makan ke Bumbu Bali restoran di Tanjung Benoa. Ini resto favo aku dan J kalau kita menginap di sekitar sini. Tempatnya asik, makanannya enak dan di malam minggu mereka suka mementaskan pertunjukan tari Bali. Menu andalan mereka adalah Menu Sate Campur, yaitu berbagai macam sate khas Indonesia dan Bali di siapkan di atas arang disertai berbagai cocolan endeus (aduh bahasanya) khas Bali. Aku sih kali ini nyoba Bebek Betutu mereka..rasanya juga enak banget dan porsi nya alamaakk gede banget.

BB-Frangipani-4

pic is taken from the website http://www.balifoods.com/

Malam terakhir di Bali (kita hanya menginap selama 4 hari di Bali), teman kita K & S yang selesai dari trip mereka dari Surabaya akhirnya sampai juga di Bali dan mereka gabung dengan kita tapi stay di Benoa. Dan untuk menutup acara liburan bareng kita tahun ini kita sekali lagi makan di Bumbu Bali sampai mabookk! hahaha.

Keesokan harinya kita check out dan terbang ke Jakarta. Ada insiden menyebalkan di airport..udah firasat emang. Karena kita gak dapat tiket dengan waktu yang ok dengan Garuda akhirnya kita pilih Air Asia karena maskapai ini satu-satu nya yang tidak masuk daftar hitam. Mungkin karena sudah amat sangat lelah pas kita nyusun itinerary atau memang itu error di laptop pas kita booking tiket pesawat, eh ternyata kita beli tiket untuk sebulan lalu dengan tanggal yang sama (17 september bukannya 17 oktober…) Yeah great. Mau gak mau harus beli lagi karena ga bisa di ganti! Udah bokek eh ada insiden kayak begini pulak. Dan benci nya dengan AA ini kan bagasi nya cuma boleh sedikit, sedangkan kita bawaannya banyak banget eh di charge lagi lah kita. Tapi namanya orang Eropa yang pandai men-complain masak udah salah beli tiket eh beli lagi tiket baru masih aja di charge segitu banyak nya (3 juta). Dengan negosiasi yang sangat alot akhirnya kita bebas charge bagasi tapi alat snorkeling kita harus dengan hati yang luka kita hibahkan ke mbak-mbak yang kerja di airport.  Ternyata alat snorkeling ini berat banget, dan lucunya semua jaket dan sepatu keds plus syal kita pake di badan demi mengurangi berat bagasi. Tuhan Bali kan panas banget ya, AC aja gak nembus ini lagi pada pake jaket rangkep rangkep! hahaha.

Yah itulah sekelumit liburan di Bali yang biasa aja gak ada heboh-heboh nya karena kita semua udah capek dan gak ada sisa energi nya. Next time, pengennya liburan ke Menado liat Bunaken atau ke kep. Maluku. Karena masseuse langganan aku punya darah Ambon, dan dia suka cerita kampung bapaknya di Maluku sana trus suka juga kasih lihat foto-foto nya..ah, cantik sekali. Malu sama diri sendiri yang 100% orang Indonesia tapi belum kemana-mana..ah.

Segitu dulu cerita liburan ke Bali nya 🙂 jadi pengen mudik lagi. Gak puas euy!!

Advertisements

27 thoughts on “Cerita Liburan ke Bali 2013

    • Iya ngasih nya juga sambil mewek non! Tapi yah disini bisa beli lagi secondhand. Sumpah aku masih ga bisa ngelupain di kata-katain di negri orang hanya karena ngebuka kardus tampon yang bisa ditutup lagi…hahaha!

  1. Asik bener Honeymoonnya Pie walaupun akhirnya rada nyesek. Seru hotelnya. Memang sekarang di Balipun macet ya, enak disekeliling hotel aja, toch semuanya ada, dari resto sampe Spanya mantep ya.

    Waa, rese bener waktu itu di Turki. Tampon 1 pak € 8,-? Scammer!

    • Emang kayak nya udah firasat ga mungkin ini enak enak doang pasti adaaa deh drama airport eh bener kan “,” iya mbak kejadian itu bikin ilfil banget ke turki walaupun ga semua wilayah sono kayak gt orang2nya ya…

  2. asyik nie liburanya..

    pop cerita yg liburan diturki dung, tp ntar ya pop kata teman temanku orang yg sedikit darah A..R..B.
    emang tempramen tinggi and rasisnya buset dah..
    walau ngak semua tapi tetaplah kebanyakan..

  3. Eh aku pernah juga ke pulau penyu itu sekali & udah gak mau balik-balik lagi!!! Sedih bangeeett…. Kan kita bisa foto sama penyunya, penyunya tu ngepak-ngepakin kakinya (gimana sih jelasinnya?). Sebenernya kan dia kaya gitu karena dia ga suka diangkat-angkat. Tapi orang-orang pada kegirangan, dikira lucu kali! Terus foto lain, disuruh dudukin penyunya!! Kasian bangeeettt 😦

    • Iya bener kan itu sedih banget? Kita yg kesana jadi sumpah pengen nangis banget ngeliat nya. Ibu yg kerja dsana geleng2 sama kelakuan gue yg garis keras gt gw pikir ini emang kasihan kok, dan turis2 yg foto2 itu aja yg ga ada rasa berperike-binatang-an. Astaga, di dudukiiinn?? Ada gue disana gue marahin tuh turis! Iya penyu nya udah kek ya biarin aja, boleh dilihat tp jangan di usik usik 😦

      • Yang dudukin penyu itu, turisnya ga terlalu salah sih Pie sebenernya. Soalnya yang jaga bilang gini, “Dudukin aja… emang gak apa-apa kok. Ini udah gede. Kalo yang anak-anak mah saya ga bakalan nyuruh kamu dudukin”. STILL!!! Gw cuma foto disebelahnya aja, gw ga mau dudukin. Terus yang jaga malah kaya ngomongin gw pake bahasa Bali gitu.

  4. Eh lucu banget settingannya hanimunan gitu yah.. Pokoknya selama belum jadi sih nikmati masa – masa hanimun selamanya ya pop (gw juga gitu soalnya)..yokk yookk kita ke timurr.. nabung setahun cukup lah! lagi nge-plan ke Banda Neira, Ambon ..pas kan pulang – pulang ke indo liburannya ke Ambon.. pecyaahh..

    • Yup!Pengen sih setahun balik lagi ke Indo trus ke timur sana cuma kayaknya musti nunggu 2-3 tahun lagi buat balik Indo hiks…semoga aja bs lebih cepet ya? Iya sok baru nikah aja pake minta settingan honeymoon, biarin ajah wong gratis kok huahaha :p

  5. Akupun kapok ke penyu island Bulan Mei lalu ..karena sedih liat binatang dikandang2 yang apa adanya banget. Udah gitu malu kan aku barengan rombongan keluarga adekku dari states. Yaelahhh bayar mahal2 tapi tempat snorkelingnya dinusa duapun udah jorok,dah gitu liat penyu yang begitu…ga bangga jadinya aku ama Bali waktu itu

    Btw, itu spa nya enak banget ya mba oppie, akupun mau..tapi harganya lumayennn yaahhh 🙂

    • Iya disana jg ga mau lama lama karena sedih ngeliat nya hiks. eh qt pas snorkeling yg di nusa dua itu masih cakep loh masih buanyak bgt batu karang dan ikan2 macem macem malah aku papasan sama ular laut, hiiiiy! rada jauhan dikit mungkin ya jd masih dapet yg bagusan. Iyah duh spa nya bikin nagih memang tp kalo inget fee nya wueekk setahun sekali ya cukup huahaha *medit

  6. aku kangen liburan ke baliiii.. dari kemarin udah bukain booking.com liatin hotel2 terus.. hahahaa.. napsu liburan menggeloraaaaaa, tapi apa daya.. hahaha..

    Btw, sekali2 ke bali buat leyeh2 enak juga kan Pie.. jadi bener2 relax gt, ga gedubrakan kesana kemari.. 😀

    • Semoga taun depan ya be sama baby ke indo nya 😀 !! Iya neng, duh bener2 rileks tuh surga banget apalagi liburan di Indo ‘be, udah males2an trus ga usah mikir beda bahasa segala. Enak bgt ternyata liburan males2an, bener2 di recharge batre nya!

      • Wah, katanya kenapa kah? tadi juga ada yang bilang sih ke aku, katanya dapet Network Error terus ya? 😦

        *Pie.. numpang jawab yaa* hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s