Review: Rumah Batu Villa & Spa Solo

Serangkaian itinerary selama di Indonesia adalah trip Jakarta-Solo-Jogja-Bali-Jakarta. Ribet banget pasti, apalagi jika memboyong keluarga dan teman-teman dari Belanda yang baru pertama kali ke Indonesia bersama kita. Judulnya pasti: repot dan seru. Grup perjalanan kali ini adalah; saya, suami, mertua dan dua orang teman kami (pasangan). Setelah menghabiskan hari-hari di Jakarta kami menuju Solo dengan menggunakan alat transportasi kereta api dari stasiun Gambir, Jakarta.

Kami sudah membeli tiket kereta sejak sebulan lalu dari Belanda, kereta api Argo Dwipangga yang bertolak dari Jakarta pada jam 8 pagi (teng! ga pake telat). Selama perjalanan kami disuguhi oleh pemandangan yang memanjakan mata, hamparan sawah yang hijau dan sungai jernih yang mengalir di sepanjang rute Jawa Barat menuju Jawa Tengah. Selain itu suasana di kereta api yang nyaman juga membuat kami semakin rileks πŸ™‚

Setelah 8 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di Solo Balapan. Dan men-charter mobil Suzuki Carry tua 2 buah menuju hotel yang sudah kami booking (juga sebulan sebelumnya). Hotel ini kami pilih untuk rombongan kami karena semua hotel sudah penuh untuk hari itu. Dan karena letaknya yang sedikit di luar kota mungkin adalah sebuah keberuntungan buat kami. Karena mereka masih punya kamar buat 6 orang! Perjalanan dari Solo Balapan ke hotel memakan waktu hampir 30 menit, karena kemacetan di beberapa ruas jalan karena waktu itu adalah waktu nya orang selesai kerja. Namun semacet-macetnya Solo pasti tidak ada apa-apanya dibandingkan macet Jakarta!

Nah, setelah 30 menit di mobil Suzuki Carry tua kami akhirnya tiba di hotel. Kesan pertama adalah…woowww. Kecil tapi cozy. Adem, asri, nyaman, dan kesan back to nature nya kental sekali.

IMAG1174

Pintu masuk Rumah Batu

 

Pelayanan staf hotel memuaskan dan mereka semua sangat ramah kepada tamu hotel. Namanya juga orang Belanda, kadang mereka kan suka ceplas ceplos tanpa tedeng aling-aling tapi para staff hotel sabar menghadapi tamu dan selalu memberikan servis yang bagus. Kami semua suka banget ngumpul – ngumpul di beranda restoran mereka sambil ngobrol. Suasana nya seperti di rumah sendiri (tapi dengan temperatur yang panas), ngopi-ngopi sambil makan singkong goreng πŸ™‚ Nyaman banget! Menu di resto mereka pun banyak variasi nya dan semua nya enak-enak. Ada sate ayam, gado-gado, ayam rica-rica, steak Nyonya (ini enak banget!) dan masih banyak lagi. Manajer hotel, Ibu Pipin, sangat peduli dengan tamu-tamu hotel dan beliau juga sangat ramah berkali-kali memastikan apakah pelayanan staf cukup memuaskan dsb.

IMG_20131020_110507

teras restoran tempat kita nongkrong

1381315558281

Kamarnya pun tidak mengecewakan (Bali Green Deluxe Room), ranjangnya nyaman dan besar, interior kamar yang minimalis tapi Indonesia sekali membuat kami semua betah menginap disini. Sayangnya saya dan suami hanya menginap selama satu malam karena selebihnya kami menginap di rumah nenek saya di daerah Panasan. Namun, mertua dan 2 teman kami menginap disana selama 3 malam. Kamar kami menghadap ke kolam renang hotel. Wi-fi tersedia gratis. Kami semua selama menginap disana mencoba fasilitas spa mereka. Harga nya terjangkau dan tidak segila harga spa di Bali. Pelayanannya lagi lagi memuaskan. Saya mencoba hair spa dan facial. Spa ini sangat saya anjurkan loh, karena tempatnya nyaman banget, staf nya ramah dan suka bercanda, pelayanan spa nya memuaskan, interior nya bagus dan tradisional campur modern, dan produk yang mereka pakai juga natural (L’occitane).

IMG-20140702-WA0005

Pengalaman kami menginap di Rumah Batu sangat menyenangkan dan pastinya kami semua merekomendasikan hotel ini kepada pembaca. Jika kalian mencari lokasi penginapan yang tidak begitu jauh dari kota Solo namun juga mencari sedikit ketenangan…hotel ini cocok sekali buat kamu. Juga cocok untuk keluarga karena mereka mempunyai kamar yang luas dan bermacam-macam ukuran dan pastinya kolam renang yang cukup besar untuk bermain.

IMG_20131020_103132

Rumah Batu Villa & Spa

http://rumahbatusolo.com/

Jl. Ovensari Raya No.8 , Baki
Solo Baru, Central Java, Indonesia Telp. 0271-623443
Fax. 0271-621458
Email: rumahbatusolo@yahoo.com

*** review ini bukan promosi dan saya tidak dibayar oleh pihak mana pun dalam pembuatan review hotel ini***

Advertisements

23 thoughts on “Review: Rumah Batu Villa & Spa Solo

  1. opie oh opie.
    kenapa ngak bilang kalau main ke yogya kan bisa kopi darat.
    wah hotelnya nice mungkin bisa aku coba tapi diyogya juga banyak juga he he.

    • macam – macam harga nya, karena servis nya juga beragam. dari 150 ribu sampe 400 ribuan kalo ga salah..aku lupa. cek aja di website nya atau telepon hotel nya, mereka ramah2 kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s