Indehoy di Balkon

DSCN2006

Masih di sisa postingan bekas bersih-bersih kemarin… Karena setengah hari selaen ngublek di dalem bersihin rumah dari bulu kucing, setengah hari nya lagi ngublek di balkon, ngebabat semak belukar dan semak – semak ilalang dan padi yang menguning! Hahaha, suka lebay ah..Iya abisan ga pernah banget gw duduk duduk di balkon kalo enggak pas summer. Dingin bok! Mana banyak angin, secara kita tinggal di lantai 6 aja dulu jadi tuh angin terasa lebih kayak badai lah. Jadilah tuh balkon ga keurus banget..Cuma J doang sih yang suka duduk disana sambil nyari ilham..Saya cukup memandang dirinya dari balik jendela sajah (eeaaaaa..kampring)

Jadi kegiatan dimulai dengan nyapuin tuh balkon yang penuh sama debu dan taneman yang mati dari winter/spring kemaren karena ga pernah dikasih aer yang cukup..Lupaa!! hahaha. Trus elap – elap seluruh sisi balkon pake aer dicampur ammoniak dikit supaya kotoran nya semua ilang, dan terakhir ngosek aja deh tuh ubin balkon sambil goyang dombret :/ Ditinggal setengah jam lebih dikit eh udah kering deh tuh ubin, bayangin gimana panasnya wiken kemaren!! Kedengarannya sih asik ya bersihin balkonnya cuma maaakk sumpah deh gak banget! kotorannya membandel banget, kayak udah nempel seabad lamanya susah abis digosok nya alhasil musti kerja 3x! Hadeuhh…mateee lah saya, encoookk nyonyaahh!!

Tapi yah untungnya menjelang maghrib selese juga deh tuh. Dan abis itu gelar tiker yang gw beli sehari sebelumnya pas nyiapin postingan The Hangout buat bulan Juni-Juli..*hehehe buka kartu! Tadinya mah beli ini tiker buat sunbathing di pantai cuma halah who are you fooling gitu loh, pantai sini mah gak berpotensi buat sunbathing mendingan di pake buat balkon aja.Tapi setelah dibersihin dan digelar tiker kok kayaknya masih kurang seger deh. Akhirnya kemaren pas lunch break, sengaja mampir ke toko bunga deketΒ  kantor dan lumayan ada beberapa macem bunga yang gw taksir.

Gini deh hasilnya:

DSCN2008

{ Balkon ikke sekarang…ehmm, tapi kenapa sapu nya eksis banget ya? }

Kalo ada yang bertanya-tanya ini kursi nya kok gak matching ya kakak? Ya begini ya dek, itu kursi coklat budug itu kedemenannya J hasil mungut dari sampah tetangga. Tapi jangan salah, sekali naro pantat di kursi budug itu dijamin ga mau bangun! Pewe abess. Dan yang ijo itu kayaknya ditinggalin sama nenek yg dulu punya apartemen ini..gretong πŸ˜€ makanya warna nya juga disko gitu hahaha! Trus bangku tinggi yang ada cat kuningnya itu juga mungut dari sampah nya tetangga yang dibuang di jalan hehehe ( maklum kami adalah kelompok scavengers yang suka mendaur ulang sampah tetangga ) Males beli kursi baru summer juga paling sebulan doang. Mubazir…Kita sih udah seneng lah sama balkon ini walopun ga gede-gede amat dan bentuknya juga sederhana kita sih orang yang gampang seneng nya lah.

DSCN2005{Bunga mawar warna fuchsia, dan jenis mawar kecil warna putih trus bunga petunia violet..mak nyuss…liat yang warna warni gini}

Dan bunga petunia fuchsia buat di meja..ini pot nya kayaknya gratis dari Albert Heijn (supermarket) taun kemaren deh :p Gw simpen karena suka sama kincir angin nya. Trus dikasih gelas lilin senada. Ciyehh adem deh mata nya πŸ™‚ Total beli bunga buat di balkon ini cukup 15 euro sajah..gatau deh tuh di tempat laen kali bisa lebih murah, cuma kalo musti nyari yang mungkin lebih murah musti ke pasar, jauh bookk! Ya segitu aja lah bunga nya kalo mati kan gak nyesek..(yahh jangan doongg!!) emang gak sebanyak tanamannya mbak Nella :p

DSCN2011

Nah, semoga aja cuaca cerah nya ga cuma sebulan kayak biasanya ya…Kan enak kalo gini kita kongkow – kongkow di luar terus πŸ™‚ Apalagi tepat di bawah apartemen itu kan lapangan yang ada air mancur nya, jadi ada suara – suara gemericik air gitu kalo sore, ahh serasa liburan ajah. .. *ngarep. Ada yang mau mampir?

Kalo kamu gimana, suka nya duduk – duduk di dalem rumah apa di luar rumah? Enak nih yang punya teras gede..punya pohon apa aja?

Advertisements

40 thoughts on “Indehoy di Balkon

  1. ih cozy banget ituh, my fave would be sitting there with a good book dan sebatang coklat. Halaman rumah kami std, pohonya cuma cemara yang nanggung satu sama pohon cabe dan jeruk purut. Tapi gak ada kursi teras jadi gak pernah ada adegan duduk di teras sih

      • iya itu maksimal deh penataannya sampe tak kulihat pun sapunya hihi. itu si cabe kayaknya panen all year long deh, ada mulu cabenya yg kicik kicik itu, jadi pas ada yg mau makan kecap+rawit ya baru diambil. Tapi si daun jeruk favourit para tetangga, apalagi pas mau lebaran begini pada bikin nastar, pada minta daunnya. Eh sama mbok jamu gendong, suka minta si daun jeruk ehm aku lupa buat jamu yg mana hihihi

      • gara gara kamu ngomingin cabe, aku jadi ngiler pengen nanem cabe..sebenernya udah dari dulu pengen cuma malesss..hihihi. Wah bagus dong itu rumah nya mengundang rejeki πŸ™‚ jadi inget dulu di rumah ortu mereka punya taneman daun pandan yg bikin semua tetangga dateng kesana kalo butuh.

      • aah, amin, makasih ya, aku nggak pernah melihatnya dari sudut pandang itu hihihi. Padahal hanya dengan tanaman yang nggak perlu perawatan khusus ya. Tanam deh cabe hihi kayaknya gampang deh soalnya aku juga nggak pake perlakuan khusus, tumbuh sendiri pake hujan dan matahari

  2. Balkonnya cakep Pie, apalagi bunga.bunganya cantik deh :). AKu juga pernah mungut pot dari jalan, masih bagus, catnya juga bagus. Cuci dikit keringin kaya baru deh :D. Ini aku sudah keliling lagi ko ga ada yng bisa dipunggut lagi di daerah sekarang ini πŸ˜† .
    Yg kuning bangku? kirain meja? pas ko tuh buat meja bunga mawar. Aku mau cari meja model2 tingggi gitu, mahal amit-amit, nungguin orang ngebuang aja :D.

    • Kayaknya sih bangku ya, tp bisa juga meja sih..hihihi. Masih bagus banget nih bangku/meja kuning ini gak ada cacat nya. Iya, kadang kita suka jalan2 ke daerah laen liat2 kali aja ada yang buang meubel (ampunn niat banget ga sihh!) Tp emang bangku tinggi gini aja bisa abis 20 euro an lebih sayang amat kan duit nya…

  3. Gue gak liat, manaa sapunyaaa?
    Btw ngakak baca komen temen lo yang bilang gk ngerti bahasanya. Temen blogger gue juga kmaren nulis komenin baju Saif karna gk ngerti posting gue mwahhahahaha..

    • Wakakakak! yaahh masa ga liat itu dibalik bangku ijo disko! ada 3 malah hihi..Ya gimana ya mas, akika multi kultural siihh jadi campur campur deh bahasa nya *dilempar pengki* Resiko ya bok hihihi…

  4. Pie, balkonnya yang kebuka gitu ya? Gue dari kemarin pas cari apartemen, reweeeel bgt mintanya yang ketutup.. ahahahaha.. abisan gw takut kalo ntar ada bebi, nanti anaknya loncat lagi.. X___X hahaha..

    Btw,, lumayan yaaaah dapet sofa pewe gratis… πŸ˜€

    • Disini balkon ketutup jaraaanng bgt neng bebe..ada sih tp biasanya yg bangunan gres gitu (di Amsterdam dan sekitarnya ga banyak bangunan gres) Iya minusnya balkon kebuka gw ga pernah ngebolehin kucing gw maenan di balkon, trauma gw karena yg dulu loncat ‘be trus langsung is dead 😦 Balkon ketutup lebih cihuy emang.

  5. Kalo dirumah seneng bgt duduk diteras depan, sederhana .. cuman kursi kayu ala orang betawi gitu πŸ˜€ Di halaman ada pohon mangga sama taneman2 Mama :’)

  6. Dimedan aku gak tau mesti duduk dimana pop, semua puanaaasssss hihi.

    Aku suka sofa voklat itu dan tau itu pasti enak bgt yaaaa, suka dan gratis yaaa kan hihi.
    Trus pot kincirnya jg lucuk. Pip, kayaknya kalau akh kerumamu, pas pulang cek semua barang ya, takut aku tilep huhaha

  7. Wah kucingnya kasian amat tho ya pake loncat bunuh diri. Kucing sy jg suka ngadem di balkon tp nggak pake acara loncat2, bawa badan aja susah krn overweight. Balkonnya rapi & manis. Btw salam kenal….

    • Hi mariska, salam kenal juga ya makasih loh udah mampir ke sini. Iya enak sih kalo summer gini hehehe, sambil ngeteh dan ngobrol2 trus makan semangka hmmm lekker.

  8. Balkonmu bagus Pie, kelihatannya nyaman dan romantis.. terbayang pagi2 duduk ngopi sambil baca disana pasti cozy bgt deh πŸ™‚
    Aku punya beranda kecil di depan rumah, dan deck di halaman belakang. Tp, sayangnya tetanggaku punya anjing yg nggak pernah dilatih dan kerjanya dibiarin diluar terus,nggonggong seharian. Berisik bgt, Jadi kita kurang suka duduk2 di luar.
    Solusi kita adalah pergi ke taman kota, hehe. Bawa blanket trus duduk2 di bawah pohon kalo udaranya lagi nyaman.

    • Makasih πŸ™‚ kita sering dinner disini lumayan masih ada matahari & anget temperatur nya. waduh, ganggu bgt ya punya anjing kaya gt? disini kayaknya bisa di tuntut loh punya anjing yg gonggong terus & harus dimasukin sekolah anjing .. Piknik juga asik sih ya? aku jg suka bgt ke taman + bawa tiker trus tidur2an πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s