Bayangan Mau Mudik Tuh..

Cuaca udah mulai bersahabat disini nih…mulai matahari nya nampol walo yaahh..anginnya masih angin kutub dan kenceng banget. Bagi pengguna sarana transportasi umum  kayak sini, deuuhh ini siksaan duniawi banget deh. Bayangin ajah, kalo nunggu tram trus biasanya tram nya telat ajegile ini gigi bisa grutuk-grutuk kaya ngunyah tulang ayam padahal mah kedinginaann! Ngomongin sarana transportasi, untungnya disini transport gampang. Naek tram, metro, bis semua bersih dan jadwal nya terkontrol. Kalo telat yah paling banter telat 5 – 7 menit itu juga orang – orang langsung deh nyumpahin pak supir bis/kondektur tram. Dalem ati, deeuuhh ga pernah naek Kopaja ama metro mini kamu yaa? Jam nya gak ada dong jadi sedatengnya aja, udah gitu kalo lama datengnya loe sumpahin keneknya lebih galak dong. Tapi gini gini aku bisa galak juga kalo udah nunggu 5 menit dari jadwal semestinya sementara diluar ujan salju trus perut laper, diri ku yang baik hati ini bisa langsung berubah galak, segalak ibu tiri nya Ari Anggara.

DSCN1920{ spring is here! Ik hou van oranje banget ya? }

Dalam beberapa bulan kita berdua rencananya mau mudik ke Indo, tau ga siiihh terakhir kalinya mudik tuh taun 2009! Gile..hampir 4 tahun yang lalu. Kok lama banget sih? Ga kangen? Deuh..Kangen sih iya. Cuma fulus nya ga ada. Hehehe. Eh sebenernya bukan itu aja sih. Gimana ya, kalau tiap tahun balik lumayan tekor juga. Karena selain tiket PP, disono juga kan mesti sowan sana sini, trus beli oleh – oleh buat orang rumah, teman – teman, family, tetangga itu juga bikin tekor sebelum mudik. Edan. Makanya habis mudik yang tahun 2009 itu akika jadi rada malaysia ke Indo lagi. Kayaknya mendingan jalan – jalan ke negara laen yang deket sini kayaknya malah lebih ekonomis dan gak kalah cihynya daripada  Indo. Bukannya ga sayang orang tua, cuma hari genee gitchuw ada Skype dong.

Nah, karena ini dalam rangka mau mudik, insya Allah tar abis lebaran (biasanya tiket muraahh!kalo musim panas ga mampu kakak) jadi mau orientasi mau ngapain aja. Tapi, sebenarnya aku rada rada jiper sama lalu lintas di Jakarta. Bukannya songong, tengil atau blagu..bukaann..Tapi, sumpah berdasarkan pengalaman terakhir mudik ga asik banget naek Kopaja dan metro mini rasanya kayak beda banget sama jaman dulu. Dulu aku kan lincah banget tuh Kopaja belum berenti udah bisa dengan lihai nya ngeloncat masuk aja. Trus kalo turun wedeehh kayak jagoan beraksi, masih meluncur Kopaja nya aku udah ambil ancang ancang kayak si Pitung, loncat dari bus trus loncat ke trotoar. Sekarang, Kopaja nya bener bener ga berenti bok, dan namanya udah lama gak mempraktekkan aksi si Pitung ngejer Kopaja, jadilah aku lari lari ngejer Kopaja di Setiabudi yang ke arah Menteng sambil ngos ngosan dan iya dong..ditinggal aja gitu sama Kopaja nya. Siaul. Trus, diriku ini kok lebih sensi (banget) sama udara/polusi. Tahun 2007 pas mudik juga, naek angkot ke Bekesong sama nyokap eh tau ga sih malah kena DB. Sumpah itu gara gara udara dan sensitif banget jadinya stamina nya loyo trus digigit sama si Aedes langsung deh tepar lho, 2 minggu di RS. Tahun 2009 juga kena typus (itu mah gara gara rakus makan di pinggiran mulu). Jadi, rada rada cemen juga nih masa iya nanti sakit lagi pas disono ga asiiikk benjeett, mo liburan malah tepar! Masa di tanah kelahiran sendiri mau makan ajah jaga jaga, wong ya udah berpuluh tahun makan di emperan juga seger buger. Ini nih gara gara steril hidup disini ga banyak polusi .. Padahal semua jajanan favorit ada nya di emperan semua. Gaya banget, perut kobra stamina singkong *tendang kompor* Selain itu, yang momok banget adalah…MACET! Sumprit, perasaan aku aja apa emang Jakarta tambah parah siihh?? Parah banget..mau nangis rasanya. Mau ngemol (baca: ngadem) eh kejebak sama macet, trus jadi malah di tepu ma sopir taksi di kelilingin se Jakarta pusat alih alih menghindari macet. Parah..ogut ditepu sopir taksi??!! Not in a million years mikir kalo aku bisa ditepu ma sopir taksi di Jakarta. Eh ya, tapi kejadian kok…sabbbarr..sabarr…Mau bawa mobil, ih dah gak brani blas bawa mobil. Mana SIM pun gak punya..

DSCN1580{Kendaraan nomer hiji di sini lah…}

Entahlah, walau lahir dan gede di Jakarta tapi tetep ya cing kalau idup nya ga di Jakarta lagi, kalau mudik tuh pasti ajah tercengang – cengang dengan perubahan si nona Jakarta ini. Adaaa aja yang berubah, yang baru, Jakarta tambah mahal, ada yang bikin mata terbelalak…Banyak cafe baru, banyak tongkrongan baru, jajanan baru, bahasa alay baru, ihhh…jadi pengen cepet pulang nih. Ya namanya kota kelahiran ya bok, mau tambah kacau kek mau tambah bau polusi kek, mau banjir bandang kek, kalau mudik ya pasti nikmat banget.. Hehehe.. Ya ga sih? Bikin kangen tuh polusi nya.

Advertisements

17 thoughts on “Bayangan Mau Mudik Tuh..

  1. Klo mau mudik ya dana jd pemikiran utama ya, blm lagi klo yg punya anak, blm lg klo anaknya lebih dari 2 busyett sekeluarga mudik, ongkosnya bisa beli rumah kpr di Indo ya :D. Aku hampir 2 thn blm mudik2.

  2. nikmati aja kali ya….
    gw jujurly pengen banget keluar dari jakarta (eh, sekarang juga tinggal di tanggerang sih)
    bener2x ngga tahan sama sampah, polusi udara dan suara, plus macetnya…
    pengen tinggal di malang aja rasanya…heheheh

    • Dulu pas masih domisili jkt sama juga, eneg sama polusi & macet belum lagi sampah..tp beneran mbak, klo lama ga liat jakarta itu bikin ngangenin loh! malang emang sejuk & asik buat ditinggalin emang ya, dl jenguk kakak sepupu yg kuliah di Unbraw aku betah bgt ga mau pulang hihihi

  3. Yang pasti di Jakarta banyak Seven Eleven, Indomaret & Starbucks 😉 Waa, asik kesana, ketemu keluarga, temen2. Bisa nyalon, jajan enak & bisa selalu pake sendal. Macet & panasnya Jakarta memang ngga ketulungan Pie. Aku sih udah nrimo aja deh. Alvast veel plezier met de voorbereidingen, aankopen doen voor de oleh-oleh. Leuk voor je en je man!

    • Dankej!macet dan panas juga kayaknya emang ga bs di apa – apain lagi ya mbak? 😦 sampe pake daster pun masiiih aja kerasa panas. Tauk aja nih oleh – oleh kayaknya yg lebih penting daripada voorbereiding yg lain. Nyalon udh pasti,ya ampun surga banget deh hahaha

    • It looks like it 🙂 Beli di toko kebutuhan rumah tangga canister tempat manisan (fudge). Kayaknya produk jadul sampe sekarang masih dijual dgn bentuk yg sama. Disini banyak canister manisan model vintage macem macem. Spring is slowly coming on your way, no worries! 🙂

  4. Hallo Oppie… *dadah dadah*. Salam kenaaalll 🙂
    Sebagai sesama warga Jakarta yg terdampar di luar negri, postingan lo ini nampol banget dah. Waktu lo bilang, “bukannya songong, tengil atau blagu..bukaann..” I feel you full!!!!

    • Halauuuww candela, dadah dadah balik! 🙂 hahahaha yesss, ngerti kan maksud gueee?! makasih bgt ya udah baca postingan blog gw. Salam kenal juga ya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s