Five Things

Sekarang nih cuaca nya nyebelin.. Salju udah pada mencair, di beberapa spot salju nya jadi dirty slush gitu, kinda gross. Selebihnya ya hujan terus, serasa di Bogor lah. Bedanya dingin nya disini nampol, walaupun ga terlalu dingin kayak 2 minggu yang lalu. Hasilnya, dari dingin-dingin empuk ini adalah bajigur euy! πŸ˜€ Pertama-tamanya bikin sih karena beberapa waktu silam baca tweet nya mbak @yoyen kalo dese bikin bajigur, langsung air liur ini ngalir dengan deras nya (hiperrr..) dan ga mau kalah mau ikutan bikin. Bahan ada semua di rumah; daun pandan, santen, kopi, jahe dan gula merah πŸ™‚ Sutralah, dingin dingin minum bajigur πŸ˜€ Serasa di Indonesia….Ga usah songong minum wine lah, ndeso aja minum wine segelas langsung mabok. Bajigur segelas juga udah lumayan bikin perut hangat dan bikin ngantuk. Si J ternyata doyan banget, segelas gede langsung abis di cleguk-cleguk kayak minum aer. Yah jadi tambah bikin ikke doyan bikin bajigur deehh.

DSCN1653

Belakangan ini kucing saya si Merah (Rooie) jadi imut banget. Badannya jadi ndut, bulunya jadi banyak dan fluffy, suka nya ngusel-ngusel..Kelakuannya juga tambah goblok tiap hari nya. Punya kucing tuh ga pernah sepi deh, adaaa aja ulah lucu mereka. Ini si Rooie lagi kontemplasi sore sore di samping miniatur kucing merah. Cute eh?

DSCN1744

Ya ampun, kawinan udah dari September cuma ini kebaya nya masih aja selampiran di pojok rumah..Bingung, gimana ya cara nyuci nya. Sebenernya dicuci gak sih? Tapi doubtful jg apakah mending ga usah dicuci dan dibawa ke Jakarta pas abis lebaran, supaya di payetin lagi? … *mikir dulu*Β  Sebenarnya banyak banget hal – hal yang tersisa dari wedding tahun kemarin. Paling berkesan adalah, kedatangan ortu saya dan teman-teman J dan saya di hari H. Bantuan mereka, dan kesigapan mereka…how I love them so much!! Dan juga ke-kreatifan J dan saya dalam mengorganisir pernikahan kemarin.

wedding kebaya

wedding kebaya

Dari undangan yang kita desain sendiri, print sendiri, lalu buku tamu yang saya akal-akalin sampai dengan dekorasi bunga yang di buat dari botol dan gelas makanan yang di daur ulang dan disulap jadi vas bunga. Banyak memori nya!Udah gitu untung aja dapet kebaya di Holland yang pas banget ukuran dan warna sama selera saya! Dan akhirnya saya bisa mempraktekkan kemampuan melenong di hari pernikahan saya. Tul, make up sendiri! :p Ternyata nervous juga ya walau udah biasa dandan tetep aja disuruh dandan di pernikahan sendiri tuh gimanaaa gitu, takut menor lah, takut ga keliatan, takut eyeliner melenceng..tapi untunglah jadinya sesuai apa yang ada di kepala.

Jadi inget, bareng bareng sama sahabat saya Diana kita pergi pas akhir pekan, kami pergi ke pasar Albert Cuyp untuk hunting pita dan renda untuk menghias. Giaaatt banget mintain mertua, teman dan tetangga botol dan gelas bekas supaya jangan dibuang :p Alhasil terkumpullah 22 gelas dan botol kosong yang saya sulap jadi seperti dibawah ini:

recycled jars

recycled jars. dihiasnya malem malem abis pulang ngantor πŸ™‚

Itu hanya beberapa hal yang bikin saya senyum-senyum sampai sekarang. Belum lagi kalau ingat saya nyuri-nyuri waktu buat beli dekorasi dan buku tamu di setiap istirahat makan siang..Pak boss kadang suka geleng-geleng kalau saya balik ke kantor dengan tas kresek penuh hal-hal ajaib (padahal cuma baloonn!) Pesta pernikahan kami memang kecil dan simple, jadi masih bisa di DIY lah.. Tamu yang diundang saja cuma 65 orang πŸ˜€ Kalau dengar cerita sahabat saya yang nikahnya hanya selang beberapa bulan dari saya, wah heboohh! wong undangannya aja 1000 orang. Mikir juga kalo pake konsep DIY dan ala kadar nya..Gotong royong sih kayaknya bisa. Untungnya wedding iniΒ  semua saya dan J yang handle, even mertua saya pun ga ikut campur. Wedding ini pure buah ide dari saya dan J, makanya yah banyak banget kenangannya.

Kenapa jadi sentimen gini sih? Hihihi. Besok lusa soalnya 5 bulanan pernikahan kita suiitt suiitt. Semoga kita berdua awet sampe maut memisahkan yah pupie πŸ™‚ *sok manis manja grup*

8241_Joris_Novi{our proud parents}

8 thoughts on “Five Things

  1. Kebayanya lucuu.. Eh tapi gw pernah baca katanya kalo kebaya lebih baik di lipet daripada di gantung gitu. Lupa baca dimana.. Huhuhhuh..

    Enihoo.. Waktu “resepsi” di Swedia gw juga pake kebaya plus konde loh.. Mertua yang masangin kondenya, sementara adek ipar yang dandanin.. Ahahaha.. Hasilnya ternyata unyu jugaa.. Hahaha.. ^^

    • Hmm masuk akal sih ‘be, jadi digantung terus melar kali ya haha soalnya bahan kebaya aku stretch gt. Boljug tuh ide nya! Niat bgt ya bawa konde dr indo gt?hihihi.lucu. Kemaren aku pake jasa hair stylist jd minta di bikin konde modern dr rambut aku di hot roller trus plintir2 ..lumayan keceh lah walopun sempet sesek napas karena keracunan hair spray (lebaayy).Gda konde rambut sendiri jadi :p

  2. Ha Oppie, Namaku disebut disini πŸ˜‰ Wah, suami seneng ya minum bajigur. Aku kadang suka cheating, pake Bailey’s dikit. En tentang kebaya berpayet, setelah dianginkan, bisa dicuci dengan tangan pake sabun yang lembut. Setelah itu dijemurnya dijembreng (maksudnya plat leggen gitu) jangan digantung. Bagus warna & model kebayanya, simple & elegant.

    • Wah kl ditambahin bailey’s aku ga cukup segelas minumnya deh, hihi..Ouuww gt ya, ini kebaya nya udh dilipet & mau thak bawa ke Jkt biar di tambahin dikit payetnya, nanti ngikutin sarannya mbak yoyen ttg cara nyuci nya. Suwun ya.

    • Makasih Nella πŸ™‚ ! Iya aku lihat tuh kebaya nya kamu, manis kebaya nya! Rencana nya td nya sih jg mau minta dijahit di Indo cuma kok ga percaya ya sama pengukuran jarak jauh/skype gt hihi untunglah nemu kebaya di Holland.

Leave a Reply

