Say Goodbye to 2012

Enggak terasa kita berada di penghujung tahun 2012…Entah kenapa saya selalu saja merasa sedih setiap pergantian tahun. Perasaan campur aduk antara tidak sabar menyapa tahun baru dan segala kemungkinan yang tentunya bikin excited! (postingan blog bahasa Indonesia disini, English blog post please clik here)

Biasanya kalau sudah akhir tahun begini, saya menerima email dari beberapa kawan dari belahan dunia lain. Adat istiadat mereka, yaitu menulis surat tentang rangkuman kejadian apa saja yang mereka dapatkan sepanjang tahun ini. Dan sebenarnya saya sangat suka menerima dan membaca surat-surat tersebut, karena untuk kawan yang tinggalnya jauh dari tempat saya tinggal kita tidak bisa bertemu buat sharing ataupun sekedar chatting, karena kesibukan masing-masing. Nah, maka dari itu surat “rantai” seperti ini sangat menguntungkan! Saya bisa tahu segala suka dan duka mereka selama setahun ini.

cards for blog pic

Untuk saya peribadi sih, saya sukanya kirim kartu Natal dan Tahun Baru ke teman-teman. Jujur saya ini pengguna setia jasa pos…kesenangan saya menulis surat dan kartu pos telah mendarah daging. Tidak saja menulis surat, saya juga sangat suka menerima kartu (pos) dan surat di kotak pos. Rasanya old school, tapi kesenangan ini benar-benar ga ada dua nya. Apalagi kalau di tulis dengan tulisan tangan! 🙂

Tahun ini saya berusaha untuk tidak membuat rencana ataupun resolusi. Saya akhirnya merubah approach saya selama ini terhadap pergantian tahun. Saya sadar, mungkin saja sikap saya harus diubah untuk lebih menikmati kemeriahan di tahun baru. Karena selama ini sebelum pergantian tahun saya sudah sibuk menulis apa saja yang harus saya lakukan di tahun yang baru. To do list, new year’s resolutions, apa lah namanya…dan sedikit stress kalau lihat ke depannya, sekarang saya cuma mau wait and see what comes to my path. Bukannya pasrah atau gimana, cuma saya capek dengan stress pra-tahun baru dan capek dengan mem-planning hidup saya. Saya sudah cukup struggled sama kehidupan saya bertahun-tahun, dan saat ini saya cuma ingin take a step back and live in the moment. Saya tahu diri saya dan kapasitas saya, dan tentu saja semua yang saya lakukan akan saya lakukan dengan 100% usaha dan keyakinan… Saya merasa, saya sudah cukup bahagia dengan keadaan saya saat ini dan saya mau menikmati hasil jerih payah saya.

Tahun-tahun lalu saya sibuk mencari jati diri saya di negeri orang, sibuk dengan mencari pekerjaan dan pusing dengan bagaimana harus bayar tagihan, bagaimana dengan kontrak kerja, dsb. Tahun ini saya bukan lagi seorang wanita single, itu hal pertama yang paling penting yang harus saya sadari. Menikmati pergantian tahun dengan suami saya, dan really enjoy our new life! Tagihan akan selalu datang, that’s for sure.  Yang penting adalah, nurture the special moments with people you love the most.

Minggu kemarin pesta Natal dari kantor, wah meriah banget..hehe… Di setiap pesta Natal kantor kita dikasih bonus akhir tahun berupa gadget terbaru. Kali ini dengan senangnya kita semua di kadoin iPhone5 ! Saya yang bukan penggemar iPhone ikut-ikutan jingkrak-jingkrak hehehe 😀

IMAG0764

Lumayanlah jadi semarak pesta nya ! Selain itu juga ada banyak artists yang manggung tapi sih sebenernya saya ga begitu antusias karena musik nya yang jedag jedug bikin kepala pusing (maklum saya udah tuwir gak gawul). Akhirnya setelah penampilan ciamik duet Waylon & Alain Clark lalu di susul dengan nyanyian cantik nan melengking dari Jocelyn Brown, tepat jam 11 malam saya memutuskan pulang diantar dengan taksi kantor ke rumah.

Nah, minggu ini adalah minggu terakhir kerja di tahun 2012. Minggu depan cuti sampai dengan tanggal 2 Januari 😀 Sedikit malas nih berhubung sudah gak konsentrasi penuh sama kerjaan melainkan sudah kebayang-bayang liburan Natal bareng keluarga ke Jerman…Ah…semangaatt!!! Rencananya mau ke Jerman selama beberapa hari dan liburan itu akan diisi dengan jalan-jalan ke hutan, ke spa, dan leyeh-leyeh :p

Gimana dengan rencana tahun baru kalian? Ada rencana seru? 🙂

2 thoughts on “Say Goodbye to 2012

    • lol iya mel, gw jg kaget pas dengernya..hihihi. Alhamdulillaaahhh 😀 Iya sekarang musim liburan gw jadi desember, dan kalo lebaran gw mesti ambil cuti. Met desember juga deh, hehehe. Sun sayang wat krucil2mu yaaa!!x

Leave a Reply

