The Last Week of 2011

Ga terasa banget, udah minggu terakhir aja di tahun 2011 ini… Waktu cepet banget berlalu ya? Aku punya kebiasaan setiap akhir tahun, nulis tentang kilas balik tahun 2011. Untuk referensi tahun berikutnya, apakah ada kemajuan, atau malah kemunduran, apakah ada hal yang mesti diperbaiki (dalam diri sendiri), atau adakah kebiasaan yang tidak terlalu bagus yang selalu muncul..dll lah.

Saatnya untuk membuka jendela diri aku sendiri..sudah sejauh apakah aku, atau masihkah aku berjalan di tempat?

Sejauh ini, aku banyak menerima dan belajar tentang banyak hal baru. Dimulai dari mengundurkan diri dari tempat kerja lama. Akhirnya bisa mengambil keputusan kalau enough is enough… Lalu, dimulai lah gerilya adaptasi di tempat kerja baru yang atmosfirnya sama sekali beda. Semuanya laki laki, jo! Bercandaan nya jorok, kalau ngomong to the point banget gak ada basa basi nya, kalau kerja mereka diforsir banget gak ada deh tuh waktu buat ngerumpi atau ngobrolin tentang film terbaru atau make up line terbaru.. yang ada sih tentang gadgets baru atau games terbaru (ga nyambung lah!).Tapi setelah 6 bulan, proses adaptasi nya sukses dan kini ga bisa deh sehari tanpa bilang, I am so thankful to be working at a such nice department (and also to be working with only men!) Hehehe <– cheesy eh?

Lalu, summer ini dilamar sama sang pacar ketika berlibur musim panas di Algarve, Portugal (yay! akhirnya setelah nunggu 5 tahun, hehehe..just kidding!) dan kita berencana untuk  menikah someday, lalu dilanjutkan dengan acara cari rumah baru karena insya Allah ortu mau bertandang ke Holland tahun depan . Gak mungkin deh di inepin di hotel, secara doku juga enggak kuku, mending nyari rumah yang lebih besar aja biar bisa di inepin. Dan memang sudah saatnya untuk move on ke rumah yang lebih besar. Trus, pindahan. Gosh! Gak pernah deh seumur umur capek nya secapek ini. Berhubung rumah baru nya enggak baru bangunannya dan penghuni terdahulu tinggal di rumah ini lebih dari 35 tahun dan tidak pernah ada perombakan atau maintenance apa lah, jadi nya pas aku pindah banyak banget yang harus dibenerin!! Mulai dari nge-cor, ngerok wallpapers dan nyopotin karpet di seluruh rumah, masang lantai kayu, ngecat, benerin ini itu, dan masih buanyak lagi. Tapi alhamdulillah, banyak orang yang membantu! Apalagi J, udah kayak tukang pribadi lah. Disuruh benerin ini itu, pasang itu ini, dia hands on banget. Thanks ya sayang! x Alhasil tahun 2011 ini aku belajar banyak gimana supaya jadi tukang bangunan handal! Plus, jadi pinter banget masang masang perabotan dari IKEA haha, untungnya tidak banyak beli perabotan dari sana .. Pffh. Lebih menggunakan jasa Marktplaats dan pasar barang loak, lebih irit duit dan lebih ramah lingkungan (daur ulang).

So far tahun 2011 ini di isi dengan banyak hal yang positif. Hal yang negatif tentunya ada, cuma aku simpen aja buat diri sendiri 🙂 Soalnya suka harus dibagi kalau duka disimpen sendiri aja. Yang pasti, aku berdoa semoga Ibu aku cepet sembuh. Karena sepulang dari umroh kemarin beliau sakit sakitan terus, kepikiran banget setiap hari. Sebal banget gak bisa pulang dan jenguk beliau karena urusan disini banyak sekali yang harus diselesaikan. Semoga Ibu cepet sehat kembali dan tahun depan bisa ngunjugin aku disini…Amin.

Aku tahu dari beberapa teman dekat, kalau membuat resolusi tahun baru itu sia sia saja. Atau, malah bikin stress kalau bikin list resolusi karena toh gak pernah terwujud. Kalau aku sih, nulis resolusi setiap tahun malah bikin motivasi banget. Terbukti, kalau lihat balik di lembaran resolusi tahun-tahun lalu, ternyata banyak banget point yang dicoret. Tidak sadar juga sih, kalau ternyata point point tersebut adalah motivasi dan ketika aku mencoret dari daftar, rasanya seneng banget! Walau ada saja point yang kerap nangkring dan tidak bisa dicoret…yeh, you know, menurunkan berat badan!! Grrrgghh. Susaaahh!!!

Salah satu hal yang ingin aku pertahankan di list resolusi adalah, persahabatan! I love my friends, and they are my strength, besides families.

Manchmal Freundschaft ist wichtiger als Liebe, pic is taken from here

Nah, semoga tahun baru kalian menyenangkan dan dengan ataupun tanpa resolusi, kita semua berharap semoga tahun baru 2012 dapat memberikan perspektif yang lebih positif, kesehatan dan mendatangkan rejeki untuk kita semua..AMIN! 😀

One thought on “The Last Week of 2011

  1. Pingback: Say Goodbye to 2012 | Bucket of Cherries

Leave a Reply

