Sassy 28

Hari terakhir sebagai gadis lajang usia 27 tahun! and I am clinging onto it. Usia 27 menurut aku usia yang nyantai, matang dalam berpikir dan dalam mengambil tindakan tapi toh masih dalam hitungan muda. Sebentar lagi aku harus berpisah dengan usia 27. Usia dimana aku 100% mantap dan berani mengambil keputusan untuk mengikuti kata hati aku, untuk mengejar mimpi..walau akhirnya sang mimpi memutuskan untuk bersembunyi sampai aku mungkin aku benar benar siap. Usia dimana aku semakin bersemangat untuk menata karier, sebelumnya aku adalah perempuan idealis yang mengenyampingkan karier dan mengidolakan kebebasan..Well, mungkin kalau orangtua aku konglomerat dan aku diwarisi harta banyak, hidup bebas dan nyeni sih OK banget..gak ada beban toh duit ngalir hehe.. Sayang, orangtua ku bukan konglomerat ataupun keturunannya..hehe. Mulai membuka mata kalau berkarier tuh enggak ada salahnya.

Usia 27 juga harus mengalami sakit berkepanjangan selama hampir 1 tahun lamanya. Menyebalkan dan menyita energi banyak…Tapi selama aku sakit , aku bisa mengambil hikmah dibalik semuanya. Usia 27 menemukan banyak sahabat baru, para sahabat yang unik dan sehati namun berbeda kultur dan kebiasaan. Aku belajar banyak dari mereka, dan sebaliknya. Usia 27 berbaikan dengan orang-orang terdekat, mengembalikan keharmonisan nostalgia. Usia 27 belajar untuk membela diri di tempat kerja, dan berani untuk mengeluarkan pendapat dan membela hak ..tidak mau seenaknya di perlakukan tidak adil.

Usia 27 adalah usia yang manis..usia dimana aku belajar banyak hal, menelan kekecewaan, melihat sisi lain kehidupan dan saling membagi pengalaman kepada para sahabat. Di pojok hati ini, ada rasa takut dan ragu..Apakah usia 28 akan sebaik usia 27? Atau, akan lebih kejam dari semua usia-usia sebelumnya jadi satu? Atau malah usia 28 adalah pintu dari semua pertanyaan-pertanyaan yang tidak pernah terjawab sampai detik ini? Entahlah… Usia 28, walaupun engkau tampak mengerikan..sangar dan sedikit tua, aku percayakan usia ini adalah jalan setapak menuju kematangan dan kebahagiaan! xx

One thought on “Sassy 28

  1. Pingback: Wise 29 | Bucket of Cherries

Leave a Reply

