Summer Joy


{an alley in Lagos}

Memasuki bulan Juli, berarti sudah ofisial musim panas di Eropa. Namun pada kenyataannya, musim panas tidak kunjung datang! The weather is very temperamental nowadays. Badai, hujan, mendung…Pokonya bikin gemes!! Semua orang disini sangat menantikan musim panas. Tidak sabar untuk berjemur, berpiknik ria, hang out di pantai dan tentunya memakai pakaian tanpa lapis dan memakai sandal jepit ke kantor! 😀

Musim panas kali ini walaupun matahari nya “irit”, tapi tidak membuat aku gloomy! On the contrary, musim panas tahun ini terasa spesial 🙂 Kenapa? Akhir Juli genap 4 tahun aku tinggal di Belanda. Empat tahun terasa sangat cepat, dan dalam jangka waktu itu aku coba untuk meringkas apa saja yang telah aku capai:

  • Aku kini menguasai bahasa nya (belum sepenuhnya fasih seperti native..but, I survive)
  • Lulus ujian nasional NT2 programa II tahun  2009.
  • So far, sudah gonta ganti kerjaan dan job yang sekarang adalah pekerjaan resmi yang ke 3. Side jobs aren’t count!too many!
  • Sudah menerima kalau Holland is my second home..
  • Semakin dewasa..dan bisa masak!
  • Punya kucing, yay! .. berencana untuk adopsi 1 lagi, red tabby.
  • traveling ke beberapa kota di Eropa, will continue to do it..kalo tabungan lebih bisa merambah ke Afrika dan Amerika Latin.
  • Happily engaged 🙂

List di atas hanya potongan kecil dari apa yang telah terjadi selama 4 tahun ini..Ada list lain lagi mengenai hal-hal yang masih ingin aku capai di masa depan.

Pertanyaannya adalah..Apakah aku akan terus disini sampai 5 tahun ke depan? Atau mungkin aku akan tinggal di belahan dunia lainnya tahun depan? Entahlah. Tidak punya rencana, tapi aku tahu aku tidak akan selamanya tinggal di Belanda. Negara kecil ini memang terasa sebagai rumah kedua dengan karakter yang jauh berbeda dengan rumah pertama, Indonesia. Selama 4 tahun ini aku rupanya telah membangun kehidupan disini. Banyak mendapatkan teman, punya apartemen kecil, binatang peliharaan yang lucu dan pastinya nakal, pacar eh tunangan (ehem!), dan masih banyak lagi. Tahun depan, aku akan tinggal di sini genap 5 tahun. Pemerintah Belanda akan menawarkan apakah aku berminat untuk berganti wargakenegaraan atau hanya berminat memperpanjang ijin tinggal dan bekerja dengan waktu tak terbatas saja. Manusia berubah, bisa saja aku berubah pikiran untuk berpindah kewarganegaraan..maybe not.

Saat ini, aku sedang menikmati status baru dan pekerjaan baru. Semoga musim panas tahun ini membawa berkah, dan kebahagiaan untuk orang orang di sekitar aku! Be grateful and stay positive. Life is beautiful 🙂

Happy weekend lovelies

xxx

kitty hug!

***pictures 2,3: weheartit
Leave a Reply

