Buckle Up!

{ at the Bloemendaal beach}

Saatnya untuk nulis pake bahasa Indonesia πŸ™‚ !! Kangen juga nulis nulis ga usah pake mikir gini hehe. Banyak banget yang mau ditulis tentang hal-hal yang aku alamin selama beberapa minggu belakangan ini. Ada suka dan ada duka..cuma sebenarnya ada yang lebih penting daripada suka duka hidup. Kadang, kita menemukan sesuatu disaat kita sendiri tidak menyadari arti atau makna hal tersebut sebelumnya. Salah satunya, arti persahabatan…

Setahun belakangan ini aku menemukan banyak sekali kawan baru. Bekerja di sebuah perusahaan yang mayoritas adalah expatriates, kami menemukan banyak persamaan dan menjadikan kami semakin dekat. Tidak hanya sebagai kolega, tapi menjadi sahabat. Aku menemukan banyak cerita, tawa, berbagi keluh dan kesah serta pengalaman. Aku bersyukur sekali bekerja di tempat ini. Walau kalau boleh jujur, working style di sini sama sekali bukan point nomor satu di daftarku. Boleh dibilang, para kolega lah yang membuat aku bertahan bekerja di kantor ini. Karena tanpa tawa dan canda mereka, aku pasti sudah ambruk di bulan ke enam dan menyerah. Aku tentu saja tidak akan menceritakan secara detail, namun, aku merasa beberapa bulan belakangan untuk lebih fokus mencari apa yang sebenarnya aku ingin raih. Dan itu berarti, saatnya untuk meninggalkan pekerjaanku sekarang. Aku telah belajar banyak mengenai bidang lain yang sama sekali berbeda dari pengalaman kerja aku sebelumnya. Belajar beradaptasi dengan situasi kerja dan kolega yang asalnya dari belahan dunia lain…dengan karakter dan sifat mereka yang berbeda beda…Dan yang paling penting, aku mendapatkan banyak teman baru. Satu tahun lamanya aku bekerja di perusahaan ini..susah payah aku bertahan.. Satu tahun bukanlah waktu yang lama, malah terbilang sangat singkat. Namun cukup untuk buktikan kalau ini bukanlah pekerjaan yang cocok untuk aku..Aku yakin bahwa inilah saat yang tepat untuk melangkah ke jenjang karir selanjutnya.

Minggu depan adalah minggu terakhir aku bekerja di perusahaan ini πŸ™‚ Tidak sabar rasanya untuk menamati masa kerja disini. Setelah itu aku akan pergi berlibur selama beberapa minggu!! Melepas penat, dan akhirnya aku bisa menikmati cuaca musim semi sepuasnya. YES!! hehe. Setelah itu, aku akan memulai lembaran baru dengan bekerja di perusahaan baru dan pastinya dengan semangat baru!!

Yang bisa aku ceritakan disini adalah, pekerjaan baru aku nanti mungkin tidak spektakuler atau fantastik…hehe..Namun, aku sangat bahagia karena akhirnya berhasil mendapatkan tempat (walaupun itu cuma posisi kecil) di sebuah brand besar di bidang apparel. Dan aku harap, di perusahaan ini, semuanya sedikit lebih baik di segi manajemen. Dan, para pegawai tampaknya mendapatkan perlakuan adil dan diberi reward atas pekerjaan mereka. Sesuatu yang amat sangat aku butuhkan di tempat baru! Dan tentu saja, aku akan belajar untuk menata mindset aku, untuk bekerja lebih profesional dan pro aktif πŸ˜€ !

So kiddo, saatnya untuk lebih dewasa lagi nih! dengan kesempatan baru ini, aku akan tunjukkan kalau aku bisa lebih baik lagi jika orang-orang disekitar aku percaya akan kemampuan aku. Karena, tidak peduli kamu sudah berusaha sekuat tenaga untuk memuaskan dan memberikan yang terbaik, namun orang disekitar kamu tidak percaya dan berusaha menjatuhkan kamu. Itu adalah tanda nya kamu untuk mundur satu langkah, dinginkan kepala dan mencari jalan lain. Untuk mendapatkan kebahagiaan untuk diri kamu sendiri πŸ™‚ I believe in that…

learn to be more mature πŸ™‚
find our ways to a better place….
Foto 1 diambil dari sini; foto ke 2 sumber 
8 thoughts on “Buckle Up!

  1. @memel: i am in a journey to find my happiness, let say it like that πŸ™‚
    Banyak foto2 keren laennya mel di National Geographic wallpapers! cekedot lah hehe

Leave a Reply

